Rokan Hulu

40 Personel Polres Rohul Jalani Tes Urine Tahap 2, Ini Hasilnya

Sebanyak 40 personel dari seluruh satuan di Markas Komando Polres Rokan Hulu (Rohul) menjalani tes urine tahap dua pada Senin (27/8/2018).

40 Personel Polres Rohul Jalani Tes Urine Tahap 2, Ini Hasilnya
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Sebanyak 40 personel dari seluruh satuan di Markas Komando Polres Rokan Hulu (Rohul) menjalani tes urine tahap dua pada Senin (27/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

‎TRIBUNRIOHUL.COM, PASIRPANGARAIAN‎ - Sebanyak 40 personel dari seluruh satuan di Markas Komando Polres Rokan Hulu (Rohul) menjalani tes urine tahap dua pada Senin (27/8/2018).

Dimana, tes urine tahap dua di halaman Mapolres, disaksikan langsung oleh Waka Polres Rohul Kompol Willy Kertamanah‎ AKS, S.Ip, M.Si, didampingi Kasat Tahti Polres Rohul Iptu Tri Hidayat, ‎Kasi Propam Polres Rohul Iptu Yohanes Tindaon, SH,‎ dan Paur Humas‎ Polres Rohul Ipda Nanang Pujiono, SH.

‎Kapolres Rohul, AKBP M Hasyim Risahondua, melalui, Waka Polres Rohul, Kompol Willy Kertamanah ‎mengungkapkan, Pada tes urine ini Polres Rohul, melibatkan 2 petugas dari Dokes Polri dari Polda Riau.

Baca: Hasil Bulutangkis Tunggal Putra Asian Games 2018, Jonatan Cristie Melaju ke Final

Ia menambahkan, sebanyak 40 anggota yang menjalani tes urine tahap dua merupakan anggota dari seluruh satuan yang belum menjalani tes di tahap satu belum lama ini.

Kompol Willy mengaku, tes urine merupakan kebijakan dari pimpinan, dan komitmen Polres Rohul dalam melakukan pembersihan Narkoba di internal.

"Ke masyarakat kita bersih-bersih, tapi kita juga tentu juga harus‎ bersih ke dalam," katanya.

Kompol Willy, dari Narkotest yang dilakukan terhadap 40 anggota polres Rohul, seluruhnya hasilnya negatif, dalam artian tidak ada yang menggunakan Narkoba.

Baca: Inilah Penyebab Lontaran Atlet Riau Didiskualifikasi di Asian Games 2018

‎Kompol Willy menegaskan, bila ada personel Polres Rohul terbukti positif Narkoba akan diproses di sidang etik disiplin, sesuai intruksi pimpinan yang komitmen zero toleran terhadap Narkoba di tubuh Polri.

"Jadi‎ kita akan berikan langkah punishment (hukuman/ sanksi) dengan tegas," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved