Berita Riau

Puncak Pacu Jalur Kuansing Dimulai Pekan Ini, Akan Dihadiri Sejumlah Menteri

Pacu Jalur Kuantan Singingi (Kuansing) yang sudah masuk dalam kalender Wisata Nasional akan dihelat pada pekan ini mulai Rabu

Puncak Pacu Jalur Kuansing Dimulai Pekan Ini, Akan Dihadiri Sejumlah Menteri
TRIBUNPEKANBARU.COM/MELVINAS PRIANANDA
Pacu Jalur 2016 - Anak tari terjun ke dalam sungai saat mengikuti perlombaan Pacu Jalur Tradisional 2016 di Tepian Narosa Taluk Kuantan, Kuantan Singingi, Kamis (25/8/2016). Sebanyak 198 jalur atau perahu tradisional yang berasal dari sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Riau mengikuti iven pariwisata tahunan yang digelar untuk melestarikan kebudayaan dan tradisi masyarakat tersebut. (Tribun Pekanbaru/Melvinas Priananda). 

Laporan Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pacu Jalur Kuantan Singingi (Kuansing) yang sudah masuk dalam kalender Wisata Nasional akan dihelat pada pekan ini mulai Rabu (29/8) hingga Sabtu (1/9) di Tapian Narosa Teluk Kuantan.

Kegiatan budaya di Rantau Kuantan dengan jumlah penonton yang luar biasa ini menurut informasinya akan dihadiri sejumlah Menteri dari pusat.

"Yang jelas beberapa Menteri akan hadir pada Perhelatan ini, "ujar Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau Yoserizal Zen yang juga merupakan warga Kuantan Singingi asli kepada Tribun Senin (27/8).

Baca: Info Jadwal dan Lokasi Pemadaman Listrik Area Pekanbaru & Sebagian Riau 27 Agustus 2018

Baca: Live Streaming Indosiar Bulutangkis Asian Games 2018 Jam 11.30 WIB, Dukung Atlet Indonesia

Perhelatan pacu jalur di Tapian Narosa ini merupakan puncak setelah sebelumnya digelar di tingkat Rayon atau Kecamatan. Semua peserta dari seluruh Desa dan Kecamatan yang ada di Kuansing akan berkumpul mengadu kemampuan di Tapian Narosa.

Biasanya jumlah peserta jalur yang ikut bertanding di arena ini mencapai ratusan jalur sebagaimana tahun - tahun sebelumnya. Bahkan tidak hanya perwakilan daerah di Kuansing namun dari berbagai instansi juga ikut termasuk swasta.

Seperti Sebelum-sebelumnya perwakilan dari Perusahaan Riau Andalan Pulp and Paper yang memiliki jalur Siposan Rimbo menjadi jalur paling ditakuti di arena tersebut. (*)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved