Gempa Lombok

PKPU Targetkan Bangun 1000 Rumah Senyum Bagi Korban Gempa Lombok, Saat Ini Masih Buka Donasi

Saat ini lembaga sosial tersebut masih melakukan penggalangan donasi hingga kondisi di Lombok kembali pulih.

PKPU Targetkan Bangun 1000 Rumah Senyum Bagi Korban Gempa Lombok, Saat Ini Masih Buka Donasi
Istimewa
Masyarakat Lombok berada di Rumah Senyum PKPU HI. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - PKPU Human Initiative (HI) Riau, telah melakukan upaya penggalangan dana dengan mengajak seluruh mitra-mitra, baik itu ritel atau perorangan, sekolah, dan komunitas-komunitas untuk melakukan penggalangan dana bagi korban Gempa Lombok.

Saat ini lembaga sosial tersebut masih melakukan penggalangan donasi hingga kondisi di Lombok kembali pulih.

Ditemui di PKPU HI Riau, Paus Ujung, Kepala Cabang PKPU HI Riau, Afrizal Mushavi mengatakan, perkiraan kerugian ekonomi akibat dampak gempa mencapai Rp 5,04 triliun.

PKPU HI Riau bersama komunitas-komunitas yang tergabung ke dalam tim penggalangan dana bantuan telah berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp.200 juta.

Baca: Bupati Harris Sindir Disdik Soal Pagar dan Paving Blok Sekolah, Ada yang Lebih Mendesak Dibangun

"Kita galakkan komunitas untuk bergerak, ini terdiri dari KAMDA Riau, Komsat se-Pekanbaru, IMATAR (Ikatan Mahasiswa Tanah Datar), SMA Hasanah Pekanbaru, Mahasiswa KKN Bengkalis, BEM UNRI, BEM FMIPA UNRI, BEM UIN SUSKA, FSLDK dan KAMMI Kepulauan Riau, UPP KKN, MI Al-Fattah, Al-Mizan FH UNRI, Pengmas Abdurrab, FRPO Bangkinang, Bem Stikes, Bem FT UNRI, Prodi Kriminologi, KAMMI Inhu, SMK Al-Izhar, STT Dumai, Administrasi Peb UIR, Mahasiswa KKN Mengkapan dan SMAN 8 Kota Pekanbaru," papar Afrizal, Kamis (30/8/2018).

PKPU HI Riau masih terus melakukan penggalangan dana dengan menargetkan 500 juta dana yang terkumpul dari masyarakat, mitra-mitra, dan komunitas di Riau.

Afrizal menghimbau masyarakat untuk mengulurkan tangan membantu korban gempa Lombok.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada mitra, komunitas dan sekolah, kampus dan seluruh masyarakat yang telah peduli untuk berdonasi membantu korban gempa Lombok," jelasnya.

Baca: Unggah Foto Maternity, Fahrani Kabarkan Tengah Hamil 20 Minggu

Ia menyampaikan, bantuan PKPU HI Riau telah disalurkan dalam bentuk 3 program untuk mengupayakan pemenuhan kebutuhan dasar seperti tempat tinggal yang layak, makanan yang cukup, serta sarana sanitasi dan air bersih untuk korban gempa.

Halaman
12
Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved