Gempa Lombok

ACT Riau Kembali Mengirimkan Bantuan Logistik ke Lombok

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau kembali mengirimkan satu truk bantuan logistik ke Lombok pada Senin (3/9/2018) untuk pembangunan hunian sementara

ACT Riau Kembali Mengirimkan Bantuan Logistik ke Lombok
Tribun Pekanbaru/Zul Indra
ACT Riau mengirim logistik ke Lombok 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau kembali mengirimkan satu truk bantuan logistik ke Lombok pada Senin (3/9/2018) untuk pembangunan hunian sementara (shelter).

Markom ACT Riau, Wahyu kepada Tribunpekanbaru.com menyebutkan, kepedulian untuk warga terdampak gempa di Lombok terus mengalir memasuki fase pemulihan (recovery) gempa Lombok.

ACT Riau sejak beberapa pekan lalu telah mulai membangun 1.000 unit shelter serta pengiriman bantuan logistik kebutuhan pokok.

Baca: Cuma Tamat SD & Gaya Hidup Tinggi, 2 Pelaku Jambret Ngaku Ketagihan Usai Rampas Tas Ibu-ibu

Baca: Akan Ada Kejutan dari Presiden Jokowi saat Pembukaan Asian Para Games 2018, Apa Itu?

Sebagai ikhtiar untuk terus membantu warga terdampak Lombok, pada Jumat (1/9/2018), ACT Riau memberangkatkan satu truk kemanusiaan tahap I untuk warga terdampak gempa Lombok.

"Truk Kemanusiaan ini diberangkatkan dari kantor cabang ACT Riau di Pekanbaru menuju ACT Sumatera Barat, untuk sama sama diberangkatkan melalui Pelabuhan Teluk Bayur menuju Lombok. InsyaAllah pada tanggal 4 September 2018, truk Kemanusiaan yang membawa bantuan logistik ini sampai di Lombok,"ujar Wahyu.

Ia menambahkan, dalam truk tersebut berisi  berbagai keperluan sehari-hari, mulai dari bahan makanan, pakaian baru, perlengkapan sanitasi, tenda, selimut, tempat tidur, serta kebutuhan pokok lainnya.

Baca: Protes Pembungkaman Demokrasi, BEM Unri Gelar Aksi di Bundaran Tugu Zapin

Baca: Wakil Ketua MPR RI Pertanyakan Penghadangan Dakwah Ustaz Abdul Somad

"Untuk itu ACT Riau masih membuka kesempatan bagi sahabat-sahabat yang ingin memberikan bantuan terbaik yang dimiliki untuk korban gempa lombok. Setidaknya enam bulan kedepan akan terus berikhtiar mendampingi para korban terdampak dengan berbagai upaya penanganan tanggap darurat, pemulihan hingga tahap rekonstruksi, sampai warga terdampak kembali dapat hidup normal kembali," kata Wahyu.

Wahyu menambahkan, bagi warga yang ingin berdonasi, silahkan transfer ke nomor rekening BTN Syariah 7131003803 atau BNI Syariah 66 60000460 atas nama Aksi Cepat Tanggap.

Sementara, zakat bencana, bisa melalui rekening BNI Syariah 990000670 atau Mandiri 1270007789421 atas nama Yayasan Global Zakat. 
Tambahkan angka (777) di akhir nominal untuk donasi Gempa Lombok, contoh Rp500.777. Informasi lebih lanjut, hubungi 082171613582,"papar Wahyu. (*)

Penulis: Zul Indra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved