Gempa Lombok

Dompet Dhuafa Riau dan Relawan Jualan Pakaian Layak Pakai untuk Bantu Korban Gempa Lombok

Demi membantu korban gempa di Lombok, Dompet Dhuafa Riau bersama relawan menjual pakaian layak pakai di Car Free Day.

Dompet Dhuafa Riau dan Relawan Jualan Pakaian Layak Pakai untuk Bantu Korban Gempa Lombok
TribunPekanbaru/Zul Indra
Demi membantu korban gempa di Lombok, Dompet Dhuafa Riau bersama relawan mengadakan kegiatan garage sale, yakni menjual pakaian layak pakai di Car Free Day, Minggu (2/8/2018). 

 
Laporan wartawan Tribunpekanbaru.com, Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Demi membantu korban gempa di Lombok, Dompet Dhuafa Riau bersama relawan mengadakan kegiatan garage sale, yakni menjual pakaian layak pakai di Car Free Day, Minggu (2/8/2018).

Dimana hasil penjualannya akan disalurkan seluruhnya untuk korban Lombok.

Baca: Sony Keluarkan Produk Live Sound 360 Derajat, Sebar Suara ke Semua Sudut Ruangan

"Selain itu kami juga lakukan penggalangan dana dengan mengadakan mini konser di arena CFD, untuk menarik perhatian warga. Penggalangan dana ini masih kami lakukan hingga sekarang, guna membantu recovery bencana Lombok yaitu pembangunan hunian sementara, sekolah dan masjid yang hancur akibat gempa beberapa waktu lalu,"papar Head Fundraising Retail DD Riau, Andrika Saputra.

Ia menjelaskan, pilihan menjual pakaian layak pakai dan mengambil penghasilannya untuk Lombok, karena menurut mereka pakaian sudah banyak yang mengirim ke sana, sementara warga membutuhkan dana untuk membangun kembali rumah mereka.

Baca: Sejak Dibangun, Kios Pasar Modern Masih Kosong

"Kenapa kami menjual pakaian layak pakai?, karena animo masyarakat untuk menyumbangkan pakaian layak pakainya untuk para korban bencana sudah cukup tinggi. Nah, Dompet Dhuafa sendiri sebenarnya sudah mengirimkan pakaian layak pakai dan barang barang lainnya untuk bencana Lombok pada periode sebelumnya. Karena sekarang sudah banyak sekali terkumpul baju yang ingin didonasikan untuk Lombok , dan di sana sendiri juga sudah sangat banyak pakaian yang dikirim dari lembaga dan komunitas laiinya, makanya kami jual saja pakaiannya, yang mana 100% hasil penjualan disalurkan untuk korban Lombok,"paparnya.

Baca: Selamat dari Hukuman Mati, MA Putus Kasasi Eri Jack Hukuman Seumur Hidup

"Menurut kami, program ini lebih efektif nantinya, jika bantuan dialihkan dalam bentuk uang agar bisa membeli untuk hal yang menjadi kebutuhan korban bencana,"pungkasnya. (zid)

Penulis:
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved