Otomotif

Mazda Jalan Riau Mulai Perkenalkan dan Jual All New Mazda6 ELITE

All New Mazda6 ELITE Sedan dan All New Mazda6 ELITE Estate kini mulai diperkenalkan di Pekanbaru melalui diler resmi Mazda di Jalan Riau.

Mazda Jalan Riau Mulai Perkenalkan dan Jual All New Mazda6 ELITE
Istimewa
Pihak dealer Mazda Jalan Riau, saat menggelar pameran kendaraan Mazda di salah satu Mal di Pekanbaru. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Setelah baru-baru ini All New Mazda6 ELITE Sedan dan All New Mazda6 ELITE Estate diperkanalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS), dua kendaraan premium tersebut kini mulai diperkenalkan di Kota Pekanbaru melalui diler resmi Mazda di Jalan Riau.

Supervisor Mazda Jalan Riau saat ditemui pada Senin (10/9/2018) mengatakan, meski belum bisa menampilkan unit kendaraan itu di Pekanbaru, namun pihaknya cukup optimis bahwa All New Mazda6 ELITE Sedan dan All New Mazda6 ELITE Estate bakal cukup laku dan dilirik para pengguna mobil yang punya selera.

"Untuk pemesanan unit harus ada tanda jadi sekitar Rp.20 juta rupiah. Kita akui di Pekanbaru pasar dua unit mobil Mazda terbaru ini menyasar kalangan tertentu, tapi kita yakin bakal mendapatkan tempat di hati pencari kendaraan premium, mengingat banyak pembaruan bila kita banding versi lama," terang Joshua.

Baca: Digaji Rp 400 Ribu Hingga Rp 600 Ribu Sebulan. Guru Honorer di Riau Masih Dibayar dengan Dana BOS

Joshua mengaku belum dapat memastikan kapan All New Mazda6 ELITE Sedan dan All New Mazda6 ELITE Estate tampil langsung di Pekanbaru. Namun dirinya menuturkan apapun pertanyaan konsumen tentang mobil ini sudah terjawab berkat kontribusinya di ajang GIIAS.

Menyesuaikan konsep yang diusung yakni ELITE, All New Mazda6 ELITE Sedan dan Estate hadir dengan konsep yang benar-benar nyamanan dan mewah.

Produk yang dijual senilai Rp.573.800.000 untuk All New Mazda6 ELITE Estate dan Rp. 668.800.000 untuk All New Mazda6 ELITE Sedan.

Performa dan desainnya sangat baik dibanding sang pendahulu. Begitu banyak fitur keamanannya hadir di dua mobil ini. Mulai dari Adaptive LED Headlights (ALH), Blind Spot Monitoring (BSM), Rear Cross-Traffic Alert (RCTA), Lane-Departure Warning System (LDWS), Lane-keep Assist System (LAS), Smart City Brake Support Rear (SCBS R), Smart City Brake Support (Advanced SCBS), 360 derajat monitoring, DCS, TCS, dan ABS.

Baca: Sidak Elpiji di Dumai, Tim Temukan 4 Rumah Makan Pakai Gas Elpiji 3 Kg, Pertamina Langsung Ganti

Kendaraan ini sangat pas untuk keluarga karena mampu memuat sampai 5 penumpang dengan dimensi 4.865 mm x 1.840 mm x 1.450 mm.

Hadir dengan masin yang sangat tangguh yakni SkyActiv-G 2.5L DOHC dengan 4 silinder, 16 valve dengan kapasitas mesin 2.488cc.

All New Mazda6 ELITE Sedan dan All New Mazda6 ELITE Estate hadir dengan transmisi otomatis 6 percepatan SkyActiv-Drive.

Mempu menghasilkan tenaga maksimal sampai 190 tenaga kuda di 6.000 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimal 252Nm di 4.000 rpm.

Baca: Bupati Harris Belum Bersedia Umumkan Jumlah Kuota CPNS 2018 Kabupaten Pelalawan

Di lain hal Joshua mengaku, untuk harga kedua kendaraan ini pihaknya masih berpedoman pada harga yang ditetapkan dari pusat. Sejauh ini belum ada kabar kenaikan bila dikaitkan isu melemahnya nilai tukar rupiah.

"Sejauh ini bahkan untuk semua kendaraan kita masih normal-normal saja harganya. Bahkan sejak pelemahan rupiah beberapa bulan belakangan, stabil-stabil saja dan tak ada kenaikan," ujarnya. (*)

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved