Berita Riau

APBD Riau 2019 Diajukan Tidak Sampai Rp10 Triliun

Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bersama Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau Mulai melakukan pembahasan APBD Riau 2019.

APBD Riau 2019 Diajukan Tidak Sampai Rp10 Triliun
ist
APBD 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bersama Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau Mulai melakukan pembahasan APBD Riau 2019.

Menurut ketua TAPD yang juga Setdaprov Riau Ahmad Hijazi untuk perkiraan APBD Riau 2019 tidak bisa lagi mencapai angka sebelumnya yakni Rp10 Triliun lebih.

"Tidak sampai Rp10 Triliun lah untuk APBD 2019,"ujar Sekda.

Perkiraan saja lanjut Sekda APBD Riau 2019 hanya Rp8 Triliun namun itu belum merupakan angka final karena masih dalam tahap pembahasan di Dewan bersama Banggar.

"Perkiraan sebelumnya diangka Rp8 Triliun, sesuai perkiraan berdasarkan RKPD namun itu masih dibahas, "ujar Sekda.

Yang menjadi faktor menurunya APBD 2019 karena lanjut Sekda adanya arahan dari pusat agar tidak menganggarkan 30 persen dari Dana Bagi Hasil (DBH) 2019 karena dari yang biasanya diterima empat kali setahun atau pertriwulan.

" Intruksi pemerintah pusat agar tidak menganggarkan 30 persen dari DBH cukup dianggarkan 70 persen saja, karena 30 persen itu tidak akan disalurkan lagi, "jelas Sekda.

Sehingga mau tidak mau pada penganggaran APBD Riau 2019 mendatang akan lebih dirasionalisasikan lagi mengingat pendapatan juga terus berkurang dari biasanya.

Apalagi tanggungjawab Pemerintah Provinsi Riau akan makin besar lagi karena adanya rencana tunda bayar sejumlah proyek yang dibangun tahun 2018.

"Semuanya masih kami dalami bersama Banggar formulasi yang akan dilakukan menghadapi masalah keuangan ini,"ujar Sekda.

Penulis: Nasyuha
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help