Pekanbaru

Kurangi Angka Pengangguran di Kota Pekanbaru, Ini Yang Akan Dilakukan Disnaker

Disnaker Kota Pekanbaru akan kembali menggelar job expo. Sesuai jadwal kegiatan bursa lowongan kerja akan dilaksanakan Oktober mendatang.

Kurangi Angka Pengangguran di Kota Pekanbaru, Ini Yang Akan Dilakukan Disnaker
TribunPekanbaru/FirmanSihaloho
Ratusan pencari kerja (Pencaker) sambangi pameran bursa kerja yang diadakan oleh Jobforcarrer.com di Hotel Ratu Mayang Garden, selasa (24/5/16). 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru akan kembali menggelar job expo. Sesuai jadwal kegiatan bursa lowongan kerja akan dilaksanakan Oktober mendatang.

Tidak tangung-tanggung, selama bulan Oktober tersebut Disnaker akan menggelar Jon Expo secera maraton selama empat kali di empat lokasi yang berbeda.

Kepala Bidang (Kabid) Penempatan Kerja, Disnaker Kota Pekanbaru, Abdul Rahim, Rabu (12/9/2018) mengungkapkan, tiga lokasi yang akan dijadikan tempat pelaksanaan job expo tersebut diantaranya adalah Poltekes Riau di Jalan Melur, kemudian di Kampus Universitas Riau (Unri), Universitas Lancang Kuning (Unilak) serta Universitas Islam Riau (UIR).

Baca: Dibanding 2017, Pengungkapan Narkoba Jajaran Polresta Pekanbaru Meningkat Pada Tahun 2018 

Abdul merincikan, untuk kegiatan job fair di Poltekes dijadwalkan akan dilaksanakan mulai tanggal 8 sampai 9 oktober. Kemudian di kampus Unri tanggal 10 sampai tanggal 11 oktober. Lanjur di Kampus Unilak tanggal 15 sampai 16 oktober. Dan terakhir di kampus UIR tanggal 17 sampai 18 oktober.

"Masing-masing lokasi pesertanya nanti akan kita batasi 15 perusahaan," katanya.

Kemudian khusus untuk di Poltekes, perusahaan yang akan diikut sertakan dalam job fair kali ini diutamakan perusahaan yang bergerak dibidang kesehatan. Seperti klinik, rumah sakit dan balai pengobatan serta apotik.

Baca: Pria Ini Diupah Rp 40 Juta Sekali Antar Narkoba dari Dumai ke Pekanbaru

"Kita sedang melakukan penjajakan dengan rumah sakit yang ada di Pekanbaru agar bisa ikut menjadi peserta dalam kegiatan ini," ujarnya.

Abdul Rahim menegaskan, kegiatan job fair ini dilaksanakan untuk mengurangi angka penggangguran di Pekanbaru yang masih tinggi.

Berdasarkan data yang Tribun himpun di Dinas Tenaga Kerja di Kota Pekanbaru angka pengangguran di Kota Pekanbaru mencapai 45 ribu orang.

"Kita sudah melakukan upaya untuk mengurangi angka pengangguran di Pekanbaru. Baik melalui jalur penempatan kerja di sektor formal seperti job fair. Kita juga melakukan perluasan dan pengembangan kesempatan kerja. Ini kita lakukan untuk mengarahkan para pencari kerja untuk berwira usaha," katanya. (*)

Baca: Pria Ini Alami Kecelakaan, Dirawat di RSUD AA Pekanbaru, Tak Punya Identitas, Ada yang Mengenalnya?

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help