Pekanbaru

Pengungkapan Narkoba Senilai Rp 5 M Lebih, 30 Ribu Jiwa Generasi Muda Terselamatkan

Keberhasilan petugas dari Satres Narkoba Polresta Pekanbaru menggagalkan peredaran 4,5 kg sabu dan 3 ribu butir pil ekstasi

Pengungkapan Narkoba Senilai Rp 5 M Lebih, 30 Ribu Jiwa Generasi Muda Terselamatkan
Tribun Pekanbaru
Aparat kepolisian dari Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Pekanbaru berhasil menangkap 3 orang kurir pembawa narkotika jenis sabu-sabu dan ekstasi. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru: Rizky Armanda

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Keberhasilan petugas dari Satres Narkoba Polresta Pekanbaru menggagalkan peredaran 4,5 kg sabu dan 3 ribu butir pil ekstasi, ternyata punya dampak yang besar.

Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi menjelaskan, dari penangkapan terhadap 3 kurir yang membawa narkoba senilai 5 milyar lebih ini, puluhan ribu jiwa dapat terselamatkan.

"Kalau kita hitung, perkiraan ada sekitar 30 ribu jiwa khususnya generasi muda dapat terselamatkan dari bahaya peredaran gelap narkoba ini," terang Edy.

Baca: Harapan Bisa Lulus Tes CPNS 2018, Banyak Pencari Kerja di Pekanbaru Ikut Bimbingan Belajar 

Dia menegaskan, ketiga pelaku sendiri terdiri dari HH alias Hari (32) dan dua rekannya AS alias Arif (22) dan MAP alias Arifin (22), dijerat dengan pasal 112 ayat 2 dan pasal 114 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Ancaman hukuman pidana mati atau seumur hidup, dan minimal 5 tahun penjara," papar Edy.

Sebelumnya, aparat kepolisian dari Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Pekanbaru berhasil menangkap 3 orang kurir pembawa narkotika jenis sabu-sabu dan ekstasi.
Mereka masing-masing adalah HH alias Hari (32), AS alias Arif (22) dan MAP alias Arifin (22). Ketiganya merupakan warga kota Dumai.

Ketiganya ditangkap saat hendak membeli nasi goreng di pinggir jalan Kaharuddin Nasution, Pekanbaru.

Dari hasil penggeledahan petugas di mobil merk Toyota Avanza yang mereka tumpangi, polisi menyita barang bukti 5 bungkusan ukuran besar.

Baca: Mayat Tanpa Identitas Mengapung di Bendungan Sungai Sirah Agam, Polisi: Kondisinya Sulit Dikenali

Dengan 4 paket diantaranya dikemas dalam kemasan teh Cina warna. Sedangkan 1 bungkus lainnya dilapisi lakban warna coklat.

Halaman
12
Penulis: Rizky Armanda
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help