The dream of America Bicycle Touring

Tasman Terpesona Melihat Danau Washington. Ban Sepeda Bocor Tertusuk Duri Tanaman Blueberry

Walaupun baru pertama kali bertemu dengan Rick, tapi aku merasa sudah akrab. Apalagi kalau pembicaraan mengenai sepeda dan rute perjalanan

Tasman Terpesona Melihat Danau Washington. Ban Sepeda Bocor Tertusuk Duri Tanaman Blueberry
Foto/Tasman Jen
Pesepeda Tasman Jen di Danau Washington Seattle Amerika 

Tasman Jen sudah mendarat di Airport Sea Tac (Seattle–Tacoma International Airport). Ia sedang menunggu kedatangan temannya, Rick Casault, seorang warga Amerika yang juga pesepeda turing. Rencananya, selama berada di Negara Paman Sam, Amerika Serikat, Tasman akan bersepeda. Berikut kisah petualangan sepedanya dari Seattle ke San Francisco 1.700 Km yang disajikan untuk pembaca Tribunpekanbaru.com secara bersambung:

TIDAK lama, seseorang muncul dengan sepedanya. Saat itu pula aku ingat flexible rope yang aku cari terselip di kumpulan baju, aku semakin lega. Rick yang berperawakan tinggi itu langsung menyapaku.

"Hi Tasman, I am Rick! Welcome to Seattle!" katanya sambil mengulurkan tangan. Aku spontan juga menyalaminya, "Hi Rick! Nice to meet you…!"

Baca: Tasman Jen Menuju Seattle, Dari Kelebihan Bagasi Hingga Bolak-balik di Scanning Security Bandara

Baca: Berbekal Google Map Tasman Jen Mulai Touring Sepeda 1.700 KM di Negara Paman Sam

Baca: Gowes Europe 2018, Tasman dan Joko Bersiap Jelajah 7 Negara Eropa Pakai Sepeda

Perasaanku lega sekali dengan kedatangan Rick. Rasanya pintu Amerika sudah terbuka lebar untuk kujalani. Bermacam informasi dari Rick tentu bisa aku gali untuk lebih siapnya perjalananku berikutnya, begitu dalam hatiku saat Itu.

Tasman Jen berjumpa Rick Casault, seorang warga Amerika yang juga pesepeda turing di Airport Sea Tac (Seattle–Tacoma International Airport)
Tasman Jen berjumpa Rick Casault, seorang warga Amerika yang juga pesepeda turing di Airport Sea Tac (Seattle–Tacoma International Airport) (tasmanjen.blogspot.com)

Rick menceritakan alasan keterlambatannya dan menerangkan rencana untuk memanduku hari ini bersepeda di Seattle.

Walaupun baru pertama kali bertemu dengan Rick, tapi aku merasa sudah akrab. Apalagi kalau pembicaraan mengenai sepeda dan rute perjalanan yang akan aku tempuh, dia lebih bersemangat menerangkannya. Pria berusia 66 tahun ini seorang veteran US Army dan pemilik sebuah perusahaan konstruksi.

Tampil dengan pakaian pesepeda, Rick kelihatan lebih muda dari usianya. Ia menceritakan dua hari yang lalu, dirinya dikunjungi pesepeda turing dari Belanda dan baru kemarin berangkat menuju Canada. Sekarang, katanya, giliran aku yang akan diantarkannya untuk mengelilingi Seattle.

Didalam status Warmshowernya aku baca, Rick mengatakan suka membantu pesepeda turing karena dia juga pernah turing di Eropah dan dilayani dengan baik.

Sehingga Rick berkomitmen ingin membalas kebaikan yang diterimanya itu dengan memberikan bantuan penginapan dan lainnya kepada setiap peturing asing yang membutuhkannya.

Aku katakan pada Rick, mungkin aku akan tinggal dua malam di rumahnya agar aku bisa menyesuaikan udara dingin sebelum memulai perjalanan sepeda. Rick mengatakan silahkan saja. Lebih dari dua malampun tidak masaalah. "Subhanallah! Baiknya orang ini," kataku dalam hati.

Tasman Jen dengan sepedanya di Airport Sea Tac (Seattle–Tacoma International Airport).
Tasman Jen dengan sepedanya di Airport Sea Tac (Seattle–Tacoma International Airport). (tasmanjen.blogspot.com)
Halaman
123
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved