Liga 2

Klasemen Sementara Liga 2, Tundukkan Persibat 2-0 Semen Padang FC Makin Berjaya di Puncak

Semen Padang FC berhasil menundukkan Persibat dengan sekor 2-0 pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia pekan ke-15

Klasemen Sementara Liga 2, Tundukkan Persibat 2-0 Semen Padang FC Makin Berjaya di Puncak
Ist
Pemain Semen Padang 

Laporan kontributor tribunpadang.com Riki Suardi dari Padang

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Semen Padang FC berhasil menundukkan Persibat dengan sekor 2-0 pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia pekan ke-15 yang digelar di Stadion H Agus salim Padang, Jumat (14/9/2018) sore.

Kedua gol yang diciptakan oleh kapten Kabau Sirah--julukan Semen Padang FC--Irsyad Maulana itu, membuat Semen Padang FC semakin berjaya di puncak klasemen Liga 2 wilayah Barat dengan poin 32.

Baca: Polda Riau Telaah Laporan Mahasiwa dan Alumnus UIR soal Postingan Akun Facebook Eka Octaviyani

Bermain di kandang sendiri, Kabau Sirah berusaha menekan tim tamu sejak menit awal pertandingan. Namun, kuatnya pertahanan Persibat, membuat anak asuh Syafrianto Rusli kesulitan menjebol pertahanan lawan.

Bahkan, sejumlah peluang pun selalu kandas oleh lini belakang Laskar Banteng--julukan Persibat. Begitu juga dengan tim lawan yang juga berusaha menekan pemain Kabau Sirah. Bahkan, sejumlah peluang pun nyaris berbuah gol.

Di menit 28, Semen Padang FC berhasil menjebol gawang Persibat yang dijaga Kiper Tri Febriyanto. Gol tersebut, tercipta setelah Rizki memberikan umpan lambung dari tengah lapangan kepada Irsyad.

Baca: Alumnus dan Mahasiswa UIR Laporkan Akun Facebook EO ke Mapolda

Irsyad yang ketika itu sempat dijaga oleh pemain lini belakang Persibat, berhasil mengontorol umpan lambung tersebut dengan baik, dan terus menggiring bola ke arah kotak pertahanan Persibat.

Kiper Persibat pun berusaha menjegal Irsyad. Namun, berkat skill brilian Irsyad, Kiper Tri Febriayan pun berhasil dikecoh dan bola pun langsung di tendang Irsyad ke gawang Persibat. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Semen Padang Fc.

Tetinggal satu gol, Persibat pun berusaha untuk menyamakan kedudukan. Sementara, Semen Padang FC sendiri terus berusaha menekan pemain Persibat. Bahkan, sejumlah peluang yang didapat Irsyad dkk, nyaris berbuah gol.

Baca: Dilaporkan Mahasiswa UIR ke Polda Riau, Inilah Postingan Eka Octaviyani yang Diduga Ujaran Kebencian

Begitu juga dengan pemain Persibat. Dua peluang emas yang masing-masing didapat oleh Bagas Prabo dan Rendy Saputra, gagal dimanfaatkan dengan baik. Kedua peluang yang didapat oleh anak asuh Daniel Roekito itu, terjadi di menit ke-33 dan 37.

Di menit 33, umpan dari sisi kiri gagal dimanfaatkan dengan baik setelah sundulan Bagas Prabo meleset ke sisi kiri gawang. Sedangkan peluang emas yang didapat Rendy Saputra, tak mampu menyamakan kedudukan, karena bola membentur mistar gawang Semen Padang FC.

Baca: Akun Facebook Eka Octaviyani yang Diduga Menghina UIR Dilaporkan Mahasiswa UIR ke Polda Riau

Di menit 46 jelang turun minum, Semen Padang FC berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui tendangan bebas dari Irsyad Maulana, setelah pemain lini belakang Persibat melakukan pelanaggaran di luar kotak penalti.

Di babak kedua, Persibat berusaha bangkit dan terus menekan pemain Semen Padang Fc. sementara, tim yang bermarkas di Bukit Indarung itu, semakin percaya diri berkat 2 gol yang telah diraih di babak pertama.

Bahkan di babak kedua tersebut, tempo permainan kedua tim semakin meningkat. Sejumlah peluang berhasil didapatkan oleh kedua tim. Namun sayangnya, tak satupun yang berbuah gol.

Hingga peluit berbunyi, skor 2-0 untuk semen Padang FC tak berubah. Dan poin penuh yang diraih, menambah catatan bahwa Kabau Sirah menjadi tim yang tak terkalahkan di laga kandang Liga 2 Indonesia 2018.(*)

Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help