Pilpres 2019

KPU Dumai Pastikan Tidak Ada Lagi Pemilih Ganda dalam DPTHP Pemilu 2019

Ketua KPU Dumai, Darwis memastikan tidak ada lagi pemilih ganda dalam DPTHP Pemilu 2019 yakni Pilpres dan Pileg 2019 di Kota Dumai

KPU Dumai Pastikan Tidak Ada Lagi Pemilih Ganda dalam DPTHP Pemilu 2019
Grafis Tribun Pekanbaru
Pilpres 2019 Jokowi-Makruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno 

Laporan Wartawan Tribundumai.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNDUMAI.COM, DUMAI - Ketua KPU Dumai, Darwis memastikan tidak ada lagi pemilih ganda dalam Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yakni Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 di Kota Dumai.

Bawaslu Riau beberapa waktu lalu merilis terindikasi ratusan pemilih punya data ganda dalam DPT Pemilu 2019 Kota Dumai, jumlahnya ditaksir mencapai 550 pemilih.

Mereka sudah melakukan pleno rekapitulasi pemilih yakni sebanyak 177.494 orang. Jumlah ini adalah perbaikan dari hasil DPT sebelumnya yang mencapai 177.539 pemilih.

Baca: 23 ASN Bengkalis Pernah Dihukum Tipikor Akan Jalani PDTH

Baca: Air di Kanal Mengering karena Kemarau, Tim Gabungan di Pelalawan Kesulitan Padamkan Api

"Saat ini kami pastikan tidak ada pemilih ganda di dalam DPTHP. Sebab hasil DPTHP di Dumai akan diplenokan di KPU Provinsi Riau," terang Darwis kepada Tribun, Jum'at (14/9/2018).

Menurutnya, KPU Dumai belum menemukan pemilih ganda dalam DPTHP Pemilu 2019 di Kota Dumai. Pihaknya sudah melakukan verifikasi terhadap DPT yang disusun sebelumnya. Hal ini untuk mengantisipaai adanya pemilih ganda pada Pemilu 2019 mendatang di Dumai.

"Kami juga verifikasi bila ada pemilih yang sudah meninggal. Namanya tentu dihapus dari DPT," ulasnya. (*)

Penulis: Fernando
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help