CPNS 2018

Pemkab Kepulauan Meranti Tidak Gelar Simulasi Tes CAT

Meski termasuk sebagai daerah pelaksana tes CAT di Provinsi Riau, namun Pemkab Kepulauan Meranti tidak akan menggelar simulasi

Pemkab Kepulauan Meranti Tidak Gelar Simulasi Tes CAT
Grafis Tribun Pekanbaru
Grafis formasi CPNS 2018 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru: Guruh Budi Wibowo

TRIBUNMERANTI.COM, SELATPANJANG - Meski termasuk sebagai daerah pelaksana tes Computer Assisted Test (CAT) di Provinsi Riau, namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti tidak akan menggelar simulasi.

Pasalnya, pelaksanaan tes CAT CPNS tersebut tidak dianggarkan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sekretaris BKD Kabupaten Kepulauan Meranti, Bakharuddin menyarankan bagi warga yang berminat menajdi CPNS bisa mengikuti simulasi tes CPNS di Kanwil Kemenkum dan HAM pada 16 September 2018 mendatang.

Baca: BKD Perbolehkan Peserta CPNS 2018 Ikut Tes CAT di Meranti

Baca: VIDEO: Muslim Resmi Jabat Kepala Disdukcapil Kampar

Jika tidak sempat di hari itu, peserta masih bisa mengikuti simulasi pada tangggal 19 September di Kanreg BKN XII Pekanbaru.

"Kita tak anggarkan untuk simulasi, sebab itu kalau ingin ikut simulasi bisa langsung ke Pekanbaru saja," ujar Bakharuddin, Jumat (14/9/2018).

Baca: Amin Siapkan 15 Atlet Dayung Riau Ikuti Kejurnas 2018 di Palembang

Baca: Heboh Bayi Lahir Bermata Satu dan Tanpa Hidung di Mandailing Natal, Begini Nasibnya Kini

Terkait perekrutan CPNS 2018 ini kata Bakharuddin, mereka hanya menganggarkan dana untuk konsultasi dan koordinasi ke Kemenpan RB.

Sisanya kata Bakharuddin, akan digunakan untuk pelaksanaan tes CAT.

"Sisanya memang tidak banyak, sebab itu kami usulkan lagi sebesar Rp 600 juta untuk pelaksanaan tes CAT di Meranti," ujarnya. (*)

Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help