Polda Riau Telaah Laporan Mahasiwa dan Alumnus UIR soal Postingan Akun Facebook Eka Octaviyani

Dilaporkan Mahasiswa UIR, soal postingan Eka Octaviyani. Polda Riau sedang melakukan telaah terkait dengan laporan tersebut

Polda Riau Telaah Laporan Mahasiwa dan Alumnus UIR soal Postingan Akun Facebook Eka Octaviyani
Facebook
Polda Riau telaah laporan mahasiswa dan alumnus soal Akun Facebook Eka Octavyani yang diduga Lakukan Penghinaan Terhadap UIR 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Ilham Yafiz

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Polda Riau melakukan penelaahan laporan mahasiswa dan alumni Universitas Islam Riau (UIR) terhadap akun media sosial, Facebook, EO, Kamis (13/9/2018) lalu.

Laporan tersebut disampaikan oleh sejumlah mahasiswa dan alumni UIR ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus (DitresKrimsus) Polda Roau, Kamis Sore.

Baca: Dilaporkan Mahasiswa UIR ke Polda Riau, Inilah Postingan Eka Octaviyani yang Diduga Ujaran Kebencian

Kabid Humas Polda Riau, Kombes pol Sunarto Jumat (14/9/2018) menerangkan kepada Tribun jika laporan itu akan ditindaklanjuti dengan penelaahan atas kasus.

Baca: Akun Facebook Eka Octaviyani yang Diduga Lakukan Penghinaan Terhadap UIR Menghilang

"Kita telaah terlebih dulu, melakukan pendalaman atas hal itu," sebutnya.

Sebelum melakukan proses pemanggilan saksi, sebut Sunarto, pihaknya terlebih dulu melakukan penelaahan atas komentar EO di akun Facebook seseorang yang dinilai mencemarkan nama baik UIR dan Mahasiswa serta alumnusnya.

"Kita pastikan dulu, itu dia dilakukan pendalaman atas komentar itu, yang pasti tentunya apakah yang membuat yang bersangkutan langsung atau bagaimana," tandasnya.

Baca: Hasil Semen Padang Vs Persibat Batang di Liga 2 2018, Kabau Sirah Raih 3 Poin Atas Persibat

Sebelumnya, Sejumlah alumni dan mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR), Kamis kemarin melaporkan akun media sosial Facebook wanita berinisial EO ke Mapolda Riau.

Baca: Jenazah Warga Bangka Belitung Indonesia Tertahan di Rumah Sakit Malaysia karena Terkendala Biaya

Turut serta di antara mereka, Ketua Umum dewan pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum Universitas Islam Riau (IKA-FH UIR), Aziun Asyhaari.

Laporan pengaduan ini dialkuka sebagai respon atas komentar EO di sapah satu status Facebook seseorang. Celotehan itu dilontarkan EO menanggapi aksi unjuk rasa ribuan mahasiswa UIR beberapa hari lalu. Komentarnya itu pun ramai ditanggapi warna net lainnya.

Penulis: Ilham Yafiz
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help