Riau

Septina Primawati: ASN Tersangkau Tipikor Proses Sesuai Aturan

Ketua DPRD Riau, Septina Primawati mengatakan, ASN yang terkait dengan Tindak Pidana Korupsi harus diproses sesuai aturan yang berlaku

Septina Primawati: ASN Tersangkau Tipikor Proses Sesuai Aturan
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi
Pemprov Riau akan memberhentikan 23 ASN tersangkut hukum 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua DPRD Riau, Septina Primawati kepada Tribunpekanbaru.com pada Jumat (14/9/2018) mengatakan, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terkait dengan Tindak Pidana Korupsi harus diproses sesuai aturan yang berlaku.

Menurut Septina, ASN Pemprov Riau yang masih aktif meski sudah menjalani proses hukum terkait tindak pidana korupsi harus diproses sesuai aturan, termasuk jika perlu dikembalikan gaji maka harus dikembalikan.

"Sesuai kata Pak Kejaksaan Tinggi memang harus dikembalikan jika sudah seharusnya tidak berhak lagi menerima, "ujar Septina Primawati kepada Tribun.

Baca: Amin Targetkan 7 Emas di Kejurnas Dayung 2018

Baca: Terungkap dari Survey BEM dan Tim UKT UNRI, Mahasiswa Tidak Berikan Data Valid untuk UKT

Septina juga menambahkan pihaknya di DPRD mendorong penegakan aturan tersebut karena ini juga untuk perbaikan di daerah.

"Kalau memang itu aturan ya kita harus dorong agar secepatnya dilakukan upaya penindakan. Karena ini sudah menjadi aturan, "ujar Septina.

Sebagaimana diketahui sebelumnya dari sebelumnya 27 nama ASN Pemprov Riau yang dinyatakan sedang berprose hukum. Maka dapat dipastikan 23 diantaranya akan diberhentikan karena sudah ada putusan tetap pengadilan. Hal ini diputuskan setelah rapat bersama Pemprov Riau dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XII Senin (10/9) lalu.

Maka dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau Ikhwan Ridwan seluruh status ASN tersebut akan dicabut begitu juga untuk gaji dan hak yang selama ini diterima.

"Ada 23 orang yang sudah pasti akan diberhentikan jadi PNS dan saat ini proses hukumnya sudah ada putusan tetap dari pengadilan, "ujar Ikhwan Ridwan kepada Tribun.

Baca: Oknum Anggota DPRD Kena Operasi Tangkap Tangan (OTT) Kejari

Baca: Segera Laporkan! Jika Mengetahui Ada Anak yang Jadi Korban Pencabulan

Sebanyak 23 orang ini menurut Ikhwan sudah akumulasi dari berbagai kasus baik itu Tindak Pidana korupsi maupun kriminal lainnya seperti penipuan dan narkoba serta yang ditangkap Operasi tangkap tangan oleh tim Saber Pungli beberapa waktu lalu.

Halaman
12
Penulis: Nasyuha
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved