Riau

SKK Migas Gelar Kegiatan Hulu Migas Goes To Campus di Politeknik Negeri Bengkalis

Satuan Kerja Khusus (SKK) Minyak dan Gas (Migas) bersama KKKS Wilayah Riau menggelar kegiatan Hulu Migas Goes to Campus

SKK Migas Gelar Kegiatan Hulu Migas Goes To Campus di Politeknik Negeri Bengkalis
Tribun Pekanbaru/Rizky Armanda
SKK Migas Gelar Kegiatan Hulu Migas Goes To Campus di Politeknik Negeri Bengkalis 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Rizky Armanda

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Satuan Kerja Khusus (SKK) Minyak dan Gas (Migas) bersama KKKS Wilayah Riau (PT. Chevron Pacific Indonesia, BOB-PT. BSP, SPR Langgak, EMP Malacca Strait, PEP Asset-1 Lirik, PHE Siak, PHE Kampar) menggelar kegiatan Hulu Migas Goes to Campus pada Jumat (14/9/2018).

Kegiatan Hulu Migas Goes to Campus 2018 dalam bentuk sosialisasi dan edukasi di Politeknik Negeri Bengkalis ini dibuka oleh Wakil Direktur III Politeknik Negeri Bengkalis, Teguh Widodo.

Kegiatan Hulu Migas Goes to Campus ini sendiri merupakan yang pertama kali dilakukan di Politeknik Negeri Bengkalis.

Baca: Temuan Bawaslu RI Soal DPT Ganda di Kampar Sebagian Terbukti

Baca: Gerai Waralaba di RSUD Selasih yang Diam-diam Beroperasi Lagi Pascapenutupan Paksa

"Adik-adik diharapkan agar dapat menyerap ilmu yang diberikan ini dengan baik sehingga bisa sangat bermanfaat dan dapat memotivasi diri untuk lebih maju demi Bengkalis," ujar Teguh.

Sementara itu, Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagut yang diwakili oleh Haryanto Syafri selaku Kepala Departemen Humas SKK Migas Perwakilan Sumbagut menyampaikan, pihaknya sangat pro aktif melakukan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh elemen masyarakat termasuk mahasiswa. Dimana, mahasiswa dinilai merupakan garda terdepan generasi muda.

"Adik-adik semuanya kami harapkan juga kenal siapa SKK Migas dan siapa KKKS  serta apa fungsinya. Nah, dalam kesempatan ini kami sampaikan secara langsung tentang hal itu," sebut Haryanto.

Kegiatan ini dihadiri setidaknya oleh 200 orang mahasiswa.

Baca: Doni Aprialdi Apresiasi 17 Atlet NPC Riau Perkuat Tim Asian Para Games 2018

Baca: VIDEO: Caleg Boleh Bagikan Bahan Kampanye Ini dalam Berkampanye

Dalam kegiatan ini, Avicenia Darwis selaku VP Bidang Operasi SKK Migas juga memberikan materi pengenalan Kegiatan Usaha Hulu Migas dan materi-materi lainnya dari KKKS.

Kepada mahasiswa juga diberikan materi soal pengenalan Steam Flood/IDSC, BOB PT BSP - Pertamina Hulu, pengelolaan lingkungan, Operasional Lapangan Langgak dan Teknologi FSO.

Mahasiswa tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka juga diperkenankan untuk memberikan pertanyaan dalam sesi diskusi. (*)

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help