Padang

Tersangka Narkoba di Tanah Datar Ini Tewas Setelah Nekat Telan 2 Paket Sabu-Sabu

Tersangka sabu-sabu ini meregang nyawa setelah menelah dua paket sedang sabu-sabu.kepada polisi ia mengakui sakit perut

Tersangka Narkoba di Tanah Datar Ini Tewas Setelah Nekat Telan 2 Paket Sabu-Sabu
Ist
Seorang tersangka kepemilikan sabu-sabu meninggal dunia setelah menelan dua paket sedang sabu-sabu. Tersangka menelan barang ilegal tersebut saat akan ditangkap polisi di Padang 

Laporan kontributor tribunpadang.com Riki Suardi dari Padang

TRUBUNPADANG.COM, PADANG - Seorang terduga pengedar sabu di Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) bernama Syafrianto, akhirnya meregang nyawa usai menelan dua paket sabu ukuran sedang, Jumat (14/9/2018) dinihari.

Terduga pengedar narkoba yang tinggal di Jorong Sijangek, Nagari Simpuruik, Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar itu, meninggal dunia di RSUD Prof dr M.A. Hanifiah, Batu Sangkar, setelah sempat menjalani perawatan intensif beberapa jam.

Baca: Polda Riau Telaah Laporan Mahasiwa dan Alumnus UIR soal Postingan Akun Facebook Eka Octaviyani

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas yang dihubungi tribupladang.com melalui pesan aplikasi whatsaap, membenarkan adanya seorang terduga pengedar narkoba jenis sabu meninggal dunia usai menelan dua paket sabu.

"Iya benar, dia meninggal tadi pagi sekitar pukul 06.30 WIB di rumah sakit. Dia meninggal karena nekat menelan sabu sesaat sebelum ditangkap petugas. Tadi siang jasadnya sudah dijemput pihak keluarga untuk dikebumikan," kata Bayuaji kepada tribunpadang.com, Jumat malam.

Dijelaskannya, Syafrianto awalnya merupakan tersangka pengedar sabu. Dia ditangkap setelah petugas Satres Narkoba Polres Tanah Datar menangkap rekannya bernama Alex yang juga warga Jorong Sijangek pada Jumat dinihari sekitar pukul 02.15 WIB.

Baca: Klasemen Sementara Liga 2, Tundukkan Persibat 2-0 Semen Padang FC Makin Berjaya di Puncak

Dari tangan Alex, petugas mengamankan delapan paket sabu yang sempat dibuangnya ke dalam selokan. Kemudian saat diintrogasi, Alex mengatakan bahwa barang bukti sabu itu didapatnya dari Syafrianto. Kemudian dinihari itu juga, petugas menangkap Syafrianto di rumahnya.

barang bukti sabu-sabu yang ditelan oleh tersangka. Tersangka akhirnya meninggal dunia. Sabu-sabu ditelan saat akan ditangkap polisi di Padang
barang bukti sabu-sabu yang ditelan oleh tersangka. Tersangka akhirnya meninggal dunia. Sabu-sabu ditelan saat akan ditangkap polisi di Padang (Ist)

Pada saat penangkapan, Syafrianto alias Anto tak melawan. Bahkan, petugas juga mengamankan barang bukti berupa dua paket sabu ukuan kecil dan sedang yang ditemukan petugas di dalam sepatu, serta satu timbangan elektirik yang digunakan untuk menimbang sabu.

Baca: Hasil Semen Padang Vs Persibat Batang di Liga 2 2018, Kabau Sirah Raih 3 Poin Atas Persibat

"Setelah ditangkap dan barang bukti diamankan, petugas kemudian menggiring Syafrianto ke Mapolres Tanah Datar. Namun saat perjalan ke Mapolres, tiba-tiba Anto ini mengeluh kesakitan di bagian perutnya, sehingga petugas langsung membawanya ke rumah sakit," ujarnya.

Baca: Dilaporkan Mahasiswa UIR ke Polda Riau, Inilah Postingan Eka Octaviyani yang Diduga Ujaran Kebencian

Dalam perjalanan ke rumah sakit, sambung Bayuaji, tersangka Anto kemudian memberitahu petugas yang menangkapnya, dan kepada petugas dia mengatakan bahwa dia telah menelan dua paket sabu sesaat sebelum dirinya ditangkap.

"Setiba di rumah sakit, Anto langsung mendapatkan perawatan intensif. Sayangnya, nyawa Anto tak bisa diselematkan setelah petugas medis rumah sakit berusaha menolongnya. Anto meninggal karena perbuatannya sendiri," pungkas Bayuaji.(*)

Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help