Tekno

Trio iPhone Baru Tak Bakal Masuk ke Indonesia dalam Waktu Dekat

Fans iPhone tampaknya harus bersabar guna menyicipi trio iPhone XR, iPhone XS dan iPhone XS Max yang baru saja diluncurkan kemarin.

Trio iPhone Baru Tak Bakal Masuk ke Indonesia dalam Waktu Dekat
Apple
iPhone XS dan XS Max 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Fans iPhone tampaknya harus bersabar guna menyicipi trio iPhone XR, iPhone XS dan iPhone XS Max yang baru saja diluncurkan kemarin. 

Sebab, Apple, selaku produsen iPhone tidak secara spesifik bakal memasarkannya dalam waktu dekat ke Indonesia.

Pada pengumuman, pre-order yang dimulai per 14 September dan akan mulai tersedia pada 21 September di sejumlah negara, termasuk negara tetangga Singapura, tidak ada tercantum nama Indonesia. 

Dikutip dari KompasTekno, distribusi lini iPhone baru akan dibagi menjadi dua gelombang.

Gelombang pertama meliputi 30 negara pertama, di mana pre-order dimulai pada 14 September dan akan mulai tersedia pada 21 September.

Baca: Rilis iPhone XR, XS dan XS Max, Apple Justru Hentikan Produksi 3 iPhone Terdahulu

Baca: Spesifikasi Lengkap dan Harga iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR

Mereka adalah Austria, Belgia, Denmark, Finlandia, Perancis, Jerman, Irlandia, Italia, Luxemburg, Belanda, Norwegia, Portugal, Arab Saudi, Spanyol, Swedia, Swiss, Uni Emirat Arab, Australia, China, Hong Kong, Jepang, Selandia Baru, Singapura, Taiwan, Kanada, Meksiko, Puerto Rico, AS, dan Kepulauan Virgin Amerika Serikat.

Gelombang kedua akan menyasar ke 29 negara, di mana ketersediaan perangkat dijadwalkan pada 28 September mendatang. Negara tersebut adalah Andora, Armenia, Bahrain, Bulgaria, Kroasia, Siprus, Republik Ceko, Estonisa, Georgia, Yunani, Greenland, Hungaria, Islandia, India, Kazakhstan, Kuwait, Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Malta, Monako, Oman, Polandia, Qatar, Rumania, Rusia, Slovakia, Slovenia, dan Afrika Selatan.

Indonesia lagi-lagi tidak masuk daftar dua gelombang tersebut.  Jadi, sebenarnya Kapan iPhone Baru masuk ke Indonesia?

Negara terdekat Indonesia yang mendapat kesempatan pertama adalah Singapura, Hong Kong, dan Jepang.

Sebelumnya, tiga lini iPhone X baru resmi diluncurkan Apple dalam acara Apple Event Gather Round yang berlangsung dini hari tadi, Kamis (13/9/2018). Diurutkan dari spesifikasi terendah, ketiganya menyandang nama iPhone XR, iPhone XS dan iPhone XS Max.

Halaman
12
Editor: CandraDani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved