Bengkalis

UPT Metrologi Legal Bengkalis akan Dinilai Tim dari Pemerintah Pusat

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Metrologi Legal di Bengkalis akan dinilai tim dari pemerintah pusat

UPT Metrologi Legal Bengkalis akan Dinilai Tim dari Pemerintah Pusat
Istimewa
Metrologi Legal pusat yang berada di bawah Kementerian Perdagangan telah melakukan evaluasi dan penilaian di Pasar Terubuk sejak, Kamis (30/9/2018) lalu. 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Metrologi Legal di Bengkalis akan dinilai tim dari pemerintah pusat.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bengkalis telah membentuk Unit Pelaksana Teknis (UPT) Metrologi Legal di Bengkalis, namun sampai saat ini UPT tersebut masih belum bisa melakukan tugas tera ulang secara mandiri.

Pada bulan Oktober mendatang, direncanakan akan dilakukan penilaian dari tim Metrologi Legal pusat terhadap UPT yang telah di bentuk.

Baca: Telkomsel Perkenalkan Perdana khusus simPATI Tourist Wonderful Indonesia untuk Dukung Pariwisata

Baca: Diantar Keluarga DPO Pengemudi Ambulance Maut di Padang Menyerahkan Diri ke Polisi

Hal ini diungkap Burhanuddin Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Disdagperin Bengkalis kepada tribun, Jumat (13/9) Siang.

Menurut dia, penilaian yang dilakukan bertujuan agar UPT Metrologi legal ini bisa mendapat keterangan mampu melakukan tera dan tera ulang alat ukur. "Setelah penilaian dilakukan kita akan mendapatkan surat keterangan melakukan tera dan tera ulang sehingga dengan demikian bisa dioperasikan UPT melakukan tera dan tera ulang," terangnya.

Menurut Burhanuddin, melihat dari persyaratan yang dimiliki UPT Metrologi legal Disdagperin Bengkalis telah terpenuhi. Mulai dari bangunan UPT, tenaga yang melakukan tera sudah ada tiga orang.

"Begitu juga alat alat standar minimum melakukan tera juga sudah ada. Sehingga kita rasa sudah memenuhi persyaratan," jelas Burhanuddin.

Baca: Keluarga Serahkan Pengemudi Ambulance Maut yang Sempat DPO ke Polisi

Baca: PMO akan Hadirkan FDj Untuk Rayakan HUT Ketiga

Burhanuddin optimis UPT Metrologi legal Bengkalis mampu lolos penilaian dari tim pusat. Sehingga dengan penilaian dilakukan Oktober ini, sekitar bulan Desember 2018 UPT Metrologi Legal sudah memiliki surat keterangan bisa melakukan sidang tera alat ukur yang ada di Bengkalis.

"Amanat pemerintah pusat ini memang seluruh daerah termasuk Bengkalis harus memiliki UPT Metrologi Legal sendiri untuk melakukan tera dan tera ulang alat ukur di Daerah masing masing," jelasnya.

Untuk diketahui, saat ini pelaksanaan tera dan tera ulang di Bengkalis masih dilakukan oleh UPT Metrologi legal Pekanbaru.

Diharapkan dengan diberikannya surat keterangan bisa melakukan tera dan tera ulang ke UPT Metrologi Legal Bengkalis, Bengkalis bisa melakukan tera dan tera ulang secara mandiri. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help