Riau

Wanita Cantik Ini Ajak Masyarakat Hidup Sehat dan Tahu Hak Perempuan

Wanita cantik bernama Nita Marlina peduli akan kesehatan dan hak-hak perempuan, dan ia dipercaya menjadi duta penguatan kelompok perempuan

Wanita Cantik Ini Ajak Masyarakat Hidup Sehat dan Tahu Hak Perempuan
Tribun Pekanbaru/Teddy Tarigan
Nita Marlina 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Teddy Tarigan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Wanita cantik bernama Nita Marlina peduli akan kesehatan dan hak-hak perempuan, dan ia dipercaya menjadi duta penguatan kelompok perempuan.

Kepedulian kepada kesehatan menjadi hal penting dinilai Nita Marlina, dan Nita Marlina adalah sekretaris Forum Komunitas Perempuan Akar Rumput (FKPAR) Rohil.

FKPAR adalah kader lokal yang dilatih Pusat pengembangan Sumber Daya Wanita (PPSW) untuk menjadi duta untuk penguatan kelompok-kelompok perempuan di kabupaten kota pungkasnya.

Baca: Duh, Sejak Awal Pekan Harga Cabe di Dumai Makin Pedas

Baca: Jenazah Warga Bangka Belitung Indonesia Tertahan di Rumah Sakit Malaysia karena Terkendala Biaya

Wanita yang lahir di Sungai Sialang, 23 November 1987 ini fokus untuk mensosialisasikan informasi tentang kesehatan terutama kepada kaum wanita.

Selain itu dirinya juga aktif mensosialisasikan tentang hak atas perempuan dan perlindungan kekerasan terhadap perempuan.

Nita Marlina
Nita Marlina (Tribun Pekanbaru/Teddy Tarigan)

"Jadi pertama yang kita lakukan adalah silaturahmi, pergaulan, kemudian kita mengetahui hak perempuan dan kesehatan menjadi prioritas kita," ungkapnya.

Saat menjalani aktivitas tersebut dirinya mengatakan dukungan juga menjadi hal penting kepada penderita penyakit.

"Suport adalah hal paling penting, kita pernah menjumpai penderita kanker serviks, mereka perlu dukungan dan kita yakinkan bahwa tidak ada penyakit yang tidak bisa disembuhkan," ujarnya.

Baca: Sebut Prostitusi Online Itu Kerja Rodi, Inilah Bantahan DJ Dinar Candy

Baca: Kuota Guru Penerimaan CPNS Jauh Dari Harapan, Ini Saran DPRD Kepada Pemko Pekanbaru

Bahkan berkunjung dan langsung ke rumah penderita juga kerap dilakukan Nita bersama kelompoknya dengan harapan memberikan kekuatan kepada mereka.

Halaman
12
Penulis: Teddy Yohannes Tarigan
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help