CPNS 2018

Biar Cepat, Panitia Simulasi CAT CPNS 2018 di CFD Tambah Lima PC

Panitia penyelenggara simulasi Computer Assisted Test (CAT) di areal Car Free Day (CFD) menambah lima unit PC untuk mempercepat pelaksanaan simulasi.

Biar Cepat, Panitia Simulasi CAT CPNS 2018 di CFD Tambah Lima PC
Tribun Pekanbaru/Nasuha Nasution
Panitia penyelenggara simulasi Computer Assisted Test (CAT) di areal Car Free Day (CFD) menambah lima unit PC untuk mempercepat pelaksanaan simulasi dari yang sebelumnya hanya tersedia lima unit PC di CFD Minggu (16/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Panitia penyelenggara simulasi Computer Assisted Test (CAT) di areal Car Free Day (CFD) menambah lima unit PC untuk mempercepat pelaksanaan simulasi dari yang sebelumnya hanya tersedia lima unit PC di CFD Minggu (16/9/2018).

"Kita tambah agar pelaksanaan simulasi cepat selesai karena pukul 9.30 sudah dibuka CFD nya, jadi sepuluh semuanya PC,"ujar Kepala BKN Regional XII Andrawati kepada Tribunpekabaru.com.

Baca: Dibatasi 200 Orang, Banyak Calon Peserta Simulasi Ujian CAT di CFD Kecewa Tidak Bisa Ikut

Dari sebelumnya sekali sesi hanya lima orang menjadi 10 orang, hal ini untuk mempercepat pelaksanaan simulasi tersebut.

"Kita takut nanti pas jalan dibuka pelaksanaan masih dan mengganggu jalan umum kan. Makanya kita minta cepat dilaksanakan, "ujar Andrawati.

Pada simulasi ini pihak BKN hanya menyediakan kuota untuk 200 orang, karena batas waktu CFD terbatas hingga pukul 10.00 WIB.

"CFD kan sampai pukul 10.00 makanya nggak bisa lama," ujar Andrawati.

Baca: SBY Diberitakan Media Asing Soal Century, Ani Yudhoyono Angkat Bicara

Untuk simulasi ini sendiri lanjut Andrawati merupakan soal yang disediakan oleh Pusat dimana terdiri dari 10 soal tes wawasan kebangsaan, 10 tes intelenjensi umum, dan 10 soal tes karakteristik pribadi.

"Kalau aslinya pada saat tes CPNS soalnya 100 ,"ujar Kepala BKN Regional XII Andrawati.

Selain simulasi di CFD pada Rabu (19/9) nanti BKN Juga menggelar simulasi di kantor BKN, peserta bisa daftar melalui online di situs bit.ly/Simulasi CAT 2018 pendaftaran dimulai Senin (18/9).

Baca: Dibatasi 200 Orang, Banyak Calon Peserta Simulasi Ujian CAT di CFD Kecewa Tidak Bisa Ikut

"Untuk yang di kantor nanti kita sediakan 500 dan terbagi dalam lima sesi, karena kita ada 100 unit komputer untuk CAT. Soalnya ada 50 untuk simulasi nanti, "jelas Andrawati.

Pendaftaran hanya dilakukan dua hari dan terbatas untuk 500 Orang, bagian yang dulu mendaftar maka dialah yang bisa ikut.  (*)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved