Pekanbaru

Ingin Ciptakan Pemilu Damai, Tokoh Masyarakat Pekanbaru Gelar Silaturahmi di Rumbai

Ingin ciptakan Pemilu damai, tokoh masyarakat Kota Pekanbaru Ir Puji Daryanto menggelar silaturahmi bersama masyarakat Rumbai

Ingin Ciptakan Pemilu Damai, Tokoh Masyarakat Pekanbaru Gelar Silaturahmi di Rumbai
Tribun Pekanbaru/Syafruddin Mirohi
Tokoh masyarakat silaturrahmi di Rumbai 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ingin ciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) damai, tokoh masyarakat Kota Pekanbaru Ir Puji Daryanto menggelar silaturahmi bersama masyarakat Kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir di Jalan Obor, RT 3/RW 1, Kelurahan Lembah Damai, Rumbai Pesisir pada Minggu (16/9/2018).

Silaturahmi yang digelar Puji yang juga Anggota DPRD Pekanbaru ini, bertujuan ingin menyampaikan ke masyarakat, bahwa dalam menghadapi Pemilu 2019 lebih pintar menyikapinya.

Terutama dalam menyaring informasi yang diterima, tidak mudah terpancing, sehingga memperburuk pelaksanaan Pemilu.

Baca: Komisi III Segera Panggil BUMD Soal Rencana Penambahan Modal

Baca: PTPN 5 Gelar Kejuaraan Tenis Lapangan Kelompok Umur 10-18 Tahun

Hadir dalam silaturahmi tersebut, Ketua DPRD Pekanbaru H Sahril, beberapa anggota dewan, Lurah Lembah Damai, seluruh tokoh serta pemuka masyarakat Rumbai dan Rumbai Pesisir, Ketua RT/RW, tokoh agama, serta ratusan masyarakat.

"Pemilu 2019 nanti kan masyarakat harus menggunakan hak pilihnya untuk Pileg dan Pilpres. Makanya lewat ajang silaturahmi ini, kita bersama para tokoh, memberikan pencerahan kepada masyarakat. Sehingga Pemilu berjalan aman, tertib, lancar, bebas, umum, rahasia, jujur dan adil," kata Puji di sela-sela pertemuan tersebut.

Dijelaskannya lagi, dalam Pemilu nanti dipastikan bisa berbeda, namun diharapkan masyarakat jangan sampai memutus tali silaturahim.

"Kita harus tetap menjaga silaturahim, jangan putuskan, sesuai dengan nilai-nilai Islam," tambahnya.

Lurah Lembah Damai Kecamatan Rumbai Pesisir Abdul Haris mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada tokoh masyarakat, yang sudah mengundangnya datang ke acara silaturahmi ini.

"Saya pribadi, siapapun yang mengundang, baik yang bawah dan yang lainnya, saya datang," ujarnya singkat.

Baca: Smartphone Baru LG V40 ThinQ dengan 5 Kamera akan Meluncur 3 Oktober Mendatang

Baca: Gurun Pasir Berbatasan Langsung dengan Samudra Atlantik di Namibia, Pasirnya Dipengaruhi Kabut

Tokoh masyarakat Pekanbaru Ali Hanafiah mengatakan, dengan adanya silaturahmi ini, dipastikan akan menambah ilmu, wawasan dan pengalaman masyarakat bertambah

. "Mudah-mudahan kita bisa menjalankannya dengan baik," ajaknya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kota Pekanbaru H Sahril SH menyebutkan, bahwa sejak saat ini, masyarakat sudah mulai pesta Pemilu. Karena itu, melalui ajang ini, dalam pesta Demokrasi tersebut, jangan ada permusuhan apapun.

"Makanya, demokrasi ini jangan kita nodai. Mari kita ciptakan dengan tertib, aman dan damai," katanya.

Bersamaan dengan silaturahim tersebut, keluarga besar Puji Daryanto menggelar syukuran Aqiqah tiga cucunya, serta doa bersama agar Kota Pekanbaru dalam kondisi aman dan tertib. (*)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help