Kepulauan Meranti

Jasad Nenek Ditemukan Warga Rangsang Dekat Pelabuhan, Polisi Ungkap Fakta Ini

Saat dibawa Puskesmas, petugas medis tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan di jasad Asiah.

Jasad Nenek Ditemukan Warga Rangsang Dekat Pelabuhan, Polisi Ungkap Fakta Ini
Tribun Pekanbaru/ Fernando Sikumbang
Ilustrasi - Jasad 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru: Guruh Budi Wibowo

TRIBUNMERANTI.COM, SELATPANJANG - Polsek Rangsang tidak menemukan kejanggalan terhadap jasad nenek Asiah (71) yang ditemukan warga di pelabuhan Tanjung Samak pada Jumat (14/9/2018) malam kemarin.

Saat dibawa Puskesmas, petugas medis tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan di jasad Asiah.

"Almarhumah meninggal dengan wajar. Ya mungkin sudah sepuh, dari keterangan keluarganya, nenek Asiah juga sudah pikun," ujar Kapolsek Rangsang, Iptu Budi Permana, Minggu (16/9/2018).

Baca: Mancing Ikan Dekat Pelabuhan, Warga Rangsang Temukan Mayat

Iptu Budi Permana juga mengatakan, pihak keluarga Asiah sudah menerima kabar duka tersebut dan tidak ingin melakukan visum lebih lanjut.

Pihak keluarga juga kata Iptu Budi Permana langsung memakamkan jasad Asiah 1 jam pasca ditemukan di pelabuhan Tanjung Samak oleh warga.

"Jasad Asiah ditemukan sekitar pukul 23.50 WIB dan dikebumikan pada pukul 1.50 WIB. Keluarga sudah ikhlas, lagipula tidak ada kejanggalan," ujarnya.

Iptu Budi menjelaskan, sebelum ditemukan jasad Asiah, dari keterangan keluarga, Asiah diketahui meninggalkan rumah sejak Kamis (13/9/2018) selepas salat subuh.

Baca: KM Santa Lusia yang Bawa 12 WNA Asing Bocor di Perairan Padang, 1 ABK Meninggal Hypotermia

Hingga Jumat malam, Asiah juga tak kunjung pulang ke rumah. Keluarga yang risau lantas melakukan pencarian dan melaporkan ke pihak kepolisian.

"Kami imbau agar warga yang memiliki anggota keluarga yang sudah lanjut usia agar tidak membiarkan bepergian sendiri. Sebab, di usia lanjut daya ingat dan ketahanan tubuh mereka sudah menurun drastis," ujarnya. (*)

Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help