Padang

Kota Padang Raih Dua Kategori Penghargaan IAA 2018

Penghargaan itu diterima langsung Walikota Padang Mahyeldi Ansyarullah di Ballroom dua Mutiara, Hotel JW Marriot, Jakarta, Jumat (14/9/18).

Kota Padang Raih Dua Kategori Penghargaan IAA 2018
Istimewa
Penghargaan diraih Kota Padang 

Laporan kontributor tribunpadang.com Riki Suardi dari Padang

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pemerintah Kota Padang kembali mendulang prestasi. Tak tanggung-tanggung, dua penghargaan tingkat nasional berhasil disabet sekaligus, yaitu penghargaan Gold Kota Terbaik kategori Investasi dan Platinum kategori Kota Potensial kategori Pariwisata 2018.

Kedua penghargaan ajang Indonesia Atrractiveness Award (IIA) 2018 itu, diberikan oleh Tempo Media Group yang bekerjasama dengan Frontier Colsulting Group. Penghargaan itu diterima langsung Walikota Padang Mahyeldi Ansyarullah di Ballroom dua Mutiara, Hotel JW Marriot Jalan Dr Ide Anak Agung, Jakarta, Jumat (14/9/18).

Baca: Dua Jamaah Haji Asal Dumai Meninggal Setiba di Tanah Air

Pada penyerahan penghargaan itu, turut hadir Mendagri Tjahjo Kumolo, serta para Gubernur, Walikota dan Bupati dari berbagai daerah di Indonesia. Tidak hanya itu, bahkan juga hadir pula Direktur Utama PT Tempo Inti Tbk Toriq Hadad, dan CEO Frontier Consulting Group Handi Irawan.

Dalam sambutannya, Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa ajang penghargaan IAA sangat positif, karena dapat membuat para kepala daerah berani melakukan inovasi dalam upaya memajukan daerahnya. Momen seperti ini menurutnya sangat penting dalam rangka memajukan dan meningkatkan daya saing daerah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Tempo yang sudah berbicara konsisten, selama 4 tahun ini sudah memberikan ransangan dan motivasi bagi kami semua untuk bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” kata Tjahjo pada penyerahan penghargaan IIA 2018 tersebut.

Baca: Razer Phone 2, Hape Gaming Mumpuni Diluncurkan Tanggal 10 Oktober Mendatang

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengaku bersyukur atas dua penghargaan tersebut, dan tentunya penghargaan itu, katanya, menjadi tolak ukur kinerja Pemko Padang dalam mengola potensi wisata yang dapat menarik minat para investor berbagai industri, sehingga dapat memajukan perekonomian Kota Padang ke depan.

"Terpilihnya Kota Padang sebagai pemenang IIA 2018 tidak mukad didapat. Banyak tahapan yang dilewati. Jumlah daerah yang mengikuti ajang ini pun juga banyak, yaitu sebanyak 48 nominator dari beberapa kabupaten, kota dan provinsi di Indonesia," kata Mahyeldi kepada tribunpadang.com, Minggu (16/9/2018).

Baca: Ditemukan Sarang dan Belasan Telur Ular Sanca, Lihat Ukurannya Diperkirakan Ularnya Tidak Kecil

Ia juga menyebut bahwa dengan raihan dua penghargaan itu, juga menandakan koordinasi di antara SKPD berjalan dengan baik, termasuk koordinasi antara SKPD dengan masyarakat juga meningkat, begitu pula sinergi antara Kota Padang dengan Pemerintah Propinsi dan Pemerintah Pusat juga terjadi perbaikan-perbaikan.

"Untuk itu, saya juga berterimakasih kepada semua pihak. Sebab, tidak mungkin semua penghargaan ini diraih tanpa adanya dukungan semua pihak, termasuk warga Kota Padang. Jadi, saya juga berterimakasih kepada warga Padang yang turut bersinergi dan meningkatkan koordinasi dengan Pemko Padang," tutur Mahyeldi (*)

Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved