Bengkalis

PT Grand Kartech Langsung Datangi AKN Bengkalis untuk Rekrut Tenaga Kerja

PT Grand Kartech Jakarta langsung mendatangi kampus Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bengkalis untuk merekrut tenaga kerja

PT Grand Kartech Langsung Datangi AKN Bengkalis untuk Rekrut Tenaga Kerja
Tribun Pekanbaru/Muhammad Natsir
PT Grand Kartech Langsung Datangi AKN Bengkalis untuk Rekrut Tenaga Kerja 

Laporan Wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - PT Grand Kartech Jakarta langsung mendatangi kampus Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bengkalis untuk merekrut tenaga kerja.

Malahan, manajemen perusahaan langsung mengadakan tes di kampus untuk penerimaan karyawan perusahaan yang bergerak di bidang pengelasan itu.

Perusahaan yang berkantor pusat di Jakarta ini langsung datang ke kampus AKN Bengkalis untuk melakukan seleksi di kampus atau Recruitment on Campus (RoC) terhadap lulusan teknik pengelasan AKN Bengkalis.

Baca: Liga 2 PSPS vs Persibat Batang, Lutfi Yasin Dipastikan Tidak Sendiri Lagi Dampingi PSPS

Baca: CRISTIANO RONALDO CETAK DUA GOL, Juventus Sementara Unggul 2-0 atas Sassuolo

“Mereka secara resmi menyurati kita untuk menjalin kerja sama rekruitmen tenaga kerja, pihak perusahaan datang langsung ke kampus AKN Bengkalis dalam melakukan untuk melakukan seleksi,” ujar Ketua AKN Bengkalis, Alfansuri kepada wartawan, Minggu (16/9).

Menurut Alfansuri, PT Grand Kartech bagi AKN Bengkalis bukanlah perusahaan yang asing.

Mahasiswa AKN Bengkalis sudah dua kali magang di perusahaan tersebut, tahun pertama magang sebanyak 4 orang dan keempat empatnya langsung diterima bekerja.

Kemudian pada tahun berikutnya, magang 5 orang dan diterima bekerja sebanyak 4 orang. Sehingga total alumni AKN Bengkalis yang sudah berkaja di PT Grand Kartech berjumlah 8 orang.

“Mereka ini merupakan perusahan yang bergerak dibidang manufaktur dan spesialis pembuatan boilers, heat exchangers & pressure vessels. Selama magang di sana, ternyata mahasiswa kita dinilai cukup berkualitas, sehingga begitu selesai magang, langsung direkrut bekerja,” kata Alfansuri.

Baca: BREAKING NEWS: Pipa Gas Milik PT Chevron Bocor dan Terbakar di Jalan Lintas Duri-Pekanbaru 

Baca: Tiga Hari Sebelum Seleksi CPNS, BKP2D Pelalawan Rapat Koordinasi dengan BKN

Perwakilan perusahaan yang akan melakukan RoC sudah tiba di Bengkalis, Sabtu sore kemarin (15/9). Ada tiga orang yang datang yaitu Dewanti dari HRD, Arifin dari Welding Enginer dan dari bagian produksi Aryana.

“Mereka akan melakukan proses seleksi sekitar 3 hari terhadap para lulusan teknik pengelasan AKN Bengkalis. Bagi yang lulus seleksi, maka akan langsung dipekerjakan,” tambahnya.

Menurut dia pihak perusahaan membutuhkan sekitar 10 sampai 15 tenaga kerja yang nantinya secara teknis untuk proses keberangkatan dilakukan secara bertahap. Untuk penyeleksian terdiri dari tiga tahap.

Pertama adalah seleksi Psikotest, kemudian praktek mengelas SMAW, GTAW & Kombinasi, dan yang terakhir proses interview.

Baca: Anggaran Tour de Siak 2018 Mendadak Dikurangi, Ini Dia Tim Luar dan Dalam Negeri

Baca: Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia dan Dompet Dhuafa Riau Ekspedisi ke Desa Tasik Serai

"Terus terang ada kebanggaan tersendiri, alumni kita mendapat kepercayaan oleh perusahaan sekelas ini. Perusahan ini merupakan perusahan berskala nasional dan sudah masuk dalam bursa saham. Harapan kita, semoga anak-anak kita mampu menunjukkan kualitas dirinya pada seleksi tersebut,” harap Alfansuri. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help