CPNS 2018

VIDEO: Ikuti Simulasi CAT CPNS 2018, Peserta Ngaku Dapat 'Trik' Cara Jawab Soal

"Dengan adanya simulasi ini, terutama bagi saya yang baru akan mengikuti CPNS sangat membantu. Karena kita tau bagaimana cara

Laporan videografer tribunpekanbaru.com, Aan Ramdani

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Para peserta yang mengikuti simulasi Computer Assisted Test  (CAT) yang digelar di area Car Free Day (CFD) Pekanbaru oleh Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Negara (BKN), Minggu (16/9/2018) merasa terbantu jelang penerimaan CPNS 2018 dimulai.

"Dengan adanya simulasi ini, terutama bagi saya yang baru akan mengikuti CPNS sangat membantu. Karena kita tau bagaimana cara menjawab soal, melanjutkan, apa yang harus kita lakukan untuk melangkahi ke soal berikutnya supaya waktunya efisien," katanya Herta Manalu kepada tribunpekanbaru.com usai mengikuti simulasi CAT.

Menurutnya, meskipun baru berupa simulasi ia memgakui sempat kurang percaya diri.

Baca: VIDEO: Warga Pekanbaru Antusias Ikuti Simulasi CAT CPNS 2018

"Tapi dengan seperti ini kedepanya saya berharap bisa lebih tenang dalam situasi apapun saat mengikuti seleksi," ujarnya.

Dari 30 soal yang disediakan dalam simulasi CAT tersebut dengan durasi waktu 10 menit, Herta hanya bisa menjawab 20 soal saja. Rencanaya ia nantinya akan mendaftar CPNS untuk formasi guru matematika.

"Sekarang belum tau mau formasi yang dimana. Masih nunggu pengumuman formasi dan persyaratan secara resmi," jelas guru disalah satu sekolah swasta ini.

Baca: VIDEO: Najwa Shihab Unggah Video Kondisi Sel Setya Novanto, Ada Nazaruddin Dalamnya

Tidak seperti Herta Manalu, masih banyak masyarakat yang ingin mengikuti simulasi CAT namun tidak bisa karena kuota CAT ini terbatas hanya untuk 200 peserta saja.

Seperti Joni misalnya, ia mengaku terlambat datang ke CFD. "Minimal tidak bisa ikut simulasi bisa bertanya ke petugasnya seputar CAT ini," katanya.

Ia juga berencana akan mengikuti simulasi yang akan diadakan di Kantlr Regional XII BKN Jalan Hangtua Kota Pekanbaru Rabu (19/9/2018) mendatang. "Yang inikan daftarnya secara online. Jadi besok harus cepat daftar supa bisa ikut simulasi CAT," pungkasnya. (*)

Penulis: Aan Ramdani
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved