Berita Riau

VIDEO: Polresta Pekanbaru Selidiki Kebakaran Lahan di Jalan Gulama

Polresta Pekanbaru akan menyidiki penyebab kebakaran 2 hektare lahan di Jalan Gulama RT04/RW04 Kelurahan

Laporan videografer tribunpekanbaru.com, Aan Ramdani

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Polresta Pekanbaru akan menyidiki penyebab kebakaran 2 hektare lahan di Jalan Gulama RT04/RW04 Kelurahan Tangkerang Barat Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (15/9/2018) kemarin.

"Kalau tindak lanjut dari lahan yang terbakar ini tentu kita harus lidik siapa pelaku. Pelaku ini juga tidak akan ketemu bila tidak ada bantuan dari masyarakat.

Kita juga mohon bantuan masyarakat sekitar sini kalau ada orang-orang yang dicurigai," jelas Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru Kompol Akmaluddin Yusuf kepada tribunpekanbaru.com.

Baca: VIDEO: Catatan Bupati Kampar, Ada 16 ASN Koruptor Harus Dipecat

Ia juga menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran sampah sembarangan atau membuang puntung rokok sembarangan.

"Karena dengan situasi kemarau ini apabila membuang putung rokok sembarang saya rasa baik itu sengaja atau tidak bisa terjadi kebakaran," katanya.

Baca: Sempat Padam, Karhutla di Tanjung Peranap Kembali Membara

Kompol Akmaluddin juga bersyukur dalam kebaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Pasalnya lahan yang terbakar di Jalan Gulama ini sangat dekat dengan pemukiman warga.

Sementara itu, kebakaran ini berhasil dipadamkan oleh pemadam kebakaran kota pekanbaru dengan menurunkan sejumlah petugas dan tiga mobil pemadam kebakaran. (*)

Penulis: Aan Ramdani
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help