CPNS 2018

VIDEO: Warga Pekanbaru Antusias Ikuti Simulasi CAT CPNS 2018

warga Kota Pekanbaru tampak antusias mengikuti simulasi pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) yang digelar di area

Laporan videografer tribunpekanbaru.com, Aan Ramdani

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Warga Provinsi Riau, khususnya warga Kota Pekanbaru tampak antusias mengikuti simulasi pelaksanaan Computer Assisted Test  (CAT) yang digelar di area Car Free Day (CFD) Pekanbaru oleh Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Negara (BKN), Minggu (16/9/2018).

Dari pantuan tribunpekanbaru.com, para calon pendaftar CPNS ini tampak serius mengikuti CAT meskipun hanya simulasi. Namun, banyak juga warga yang kurang beruntung dan tidak bisa mengikuti simulasi ini karena dibatasi hanya untuk 200 peserta saja.

Baca: VIDEO: Ribuan Peserta Hadir di Simulasi Ujian CAT CPNS 2018 di CFD Pekanbaru

"Simulasi CAT yang kami selenggarakan ini tujuanya untuk memberikan pelayanan kepada para Calon pendaftar CPNS tahun 2018. tapi, memang terbatas kita maksimal hanya untuk 200 orang karena mengingat waktu di area car free day juga terbatas," jelas Kepala Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Negara, Andrawati kepada tribunpekanbaru.com.

Lebih lanjut disampaikan Andrawati kepada tribunpekanbaru.com, pihaknya berharap dengan dilakukan simulasi ini bisa memberikan pemahaman tentang pelaksana CAT.

Baca: CPNS 2018 - Kepala BKN Pastikan Buka sscn.bkn.go.id 19 September. Ini Tips Agar Tak Gagal Log In

"Bagi yang ikut simulasi ini harapnya tidak terkejut lagi saat pelaksanaan CAT nantinya. Karena soal-soal yang kita sampaikan dalam simulasi ini hampir seperti saat tes CPNS nanti. Tapi tentu berbeda, dari segi watu juga dalam simulasi ini hanya 10 menit untuk 30 soal saja. Kalau tes CPNS nantikan 1 jam waktunya," paparnya.

Kembali Adakan Simulasi 19 September 2018

Bagi anda para calon pendaftar CPNS yang belum beruntung karena tidak bisa ikut simulasi CAT di area Car Free Day ini, anda bisa ikut simulasi yang akan digekar di Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Negara (BKN) nomor 148 Jalan Hang Tuah Ujung Kota Pekanbaru, Rabu 19 September 2018.

Anda juga perlu memastikan diri anda terdaftar menjadi peserta karena dibatasi hanya untuk 500 peserta saja. Bagi anda yang ingin mendaftar sudah bisa dilakukan mulai Senin (17/9/2018) melalui situs pendaftaran yang sudah disediakan yakni melalui bit.ly/simulasicat2018 .

Baca: VIDEO: Najwa Shihab Unggah Video Kondisi Sel Setya Novanto, Ada Nazaruddin Dalamnya

Melalui tribunpekanbaru.com, Andrawati juga menghimbau kepada para calon pendaftar atau pelamar CPNS untuk tetap berhati-hati supaya tidak salah kaprah dalam mendaftar nantinya.

Menurutnya, untuk pendaftaran masih akan dilakukan sekitar tanggal 26 September 2018 tergantung kesiapan dinas-dinas terkait. Sedangkan tanggal 19 September 2018 masih berupa pengumuman penerimaan CPNS.

"Tanggal 19 September 2018 itu belum pendaftaran. Jadi, masih berupa pengumuman saja. Misalnya formasi CPNS dan syarat yang harus dilengkapi oleh para Calon Pendaftar CPNS," katanya.

Dia juga meminta supaya para calon pendaftar tidak terpancing oleh oknum-oknum tertentu yang menawarkan hal-hal tertentu supaya lolos CPNS. (*)

Penulis: Aan Ramdani
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved