Viral

Video: Bagikan Bantuan dari Presiden, Bupati Pessel: Bantuan ini dari Jokowi, Ingat ya!

Para penerima menjawab, bantuan itu berasal dari Presiden Jokowi. Mendengar jawaban itu, Bupati Hendrajoni

TRIBUNPADANG.COM, PADANG – Sebuah video Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Hendrajoni membagikan bantuan kepada penerima yang mengenakan seragam Aparatur Sipil Negara (ASN), beredar viral di media sosial Facebook.

Dalam video berdurasi 40 detik tersebut, terlihat orang nomor satu di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Pessel itu, bertanya kepada penerima bantuan, siapa pemberi bantuan yang dibagikannya.

Para penerima menjawab, bantuan itu berasal dari Presiden Jokowi.

Baca: Heboh Situs Skandalsandiaga.com, Polisi Turun Tangan, Tim Jokowi-Maruf Angkat Bicara

Mendengar jawaban itu, Bupati Hendra Joni mengacungkan telunjuk kepada penerima bantuan.

“Bantuan ini dari Jokowi. Tahu Jokowi kan? Ingat ya,” kata Hendrajoni.

Terkait beredarnya video itu, Bawaslu Pessel belum bisa memastikan bahwa video itu merupakan pelanggaran Pemilu.

Baca: Lagi Heboh Foto Mirip Jokowi di Bungkus Beras Kementerian Pertanian, Siapa Sosok Aslinya?

"Kami belum bisa pastikan itu (pelanggaran), karena harus dikaji dulu apakah itu pelanggaran atau tidak,” kata Ketua Bawaslu Pessel, Erman Wadison saat dighubungi tribunpadang.com dari Padang, Rabu (26/9/2018).

Saat ini, Bawaslu Pessel tengah menelusuri sumber video tersebut dengan telah memasukkan surat ke bagian Humas Pemkab Pessel untuk mengkonfirmasi soal video yang viral itu, termasuk menelusuri siapa orang yang mengambil rekaman video tersebut.

“Humas Pemkab sudah kami surati, dan kami juga akan menelusuri orang yang mengambil video tersebut. Kemudian, kami juga akan mengkonfirmasi kepada pihak yang menerima bantuan tersebut, karena kami juga belum tahu apakah pihak tersebut Walinagari atau ASN,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Pessel Hendrajoni bersama sembilan kepala daerah di provinsi Sumbar, secara terang-terangan, telah menyatakan dukungannya kepada Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang. Hendrajoni beralasan, selama kepemimpinan Jokowi masyarakat Pessel sejahtera.(*)

Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved