Citizen Report

Jambore Nasional Nissan Evalia Community, Virgian Terpilih Jadi Ketua Umum NEC 2018 – 2020

Jambore Nasional Nissan Evalia Community, Virgian Dwijanarko Terpilih Jadi Ketua Umum NEC 2018 – 2020

Jambore Nasional Nissan Evalia Community, Virgian Terpilih Jadi Ketua Umum NEC 2018 – 2020
Foto Kiriman Widiyono Javawinthsa
Jambore Nasional (Jamnas) Nissan Evalia Community (NEC) yang kedua di Baturaden, Purwokerto 

Laporan Widiyono Javawinthsa,
Wakil Ketua NEC Chapter Riau

PERHELATAN Jambore Nasional (Jamnas) Nissan Evalia Community (NEC) yang kedua di Baturaden, Purwokerto yang berlangsung pada 15-16 September 2018 berlangsung meriah. Dihadiri lebih dari 84 kendaraan Anggota Nissan Evalia Community yang tersebar dari Pulau Sumatera, Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Solo bahkan dari Jawa Timur juga ikut memeriahkan acara tersebut.

Pelaksanaan Jambore dilangsungkan di hotel Grand Kanaya Baturaden Purwokerto di ikuti hampir 400 peserta yang terdiri dari anggota NEC beserta keluarganya. Dengan tema Celebration, Conference and Ceremonial peserta Jambore tampak bersemangat dan antusias.

Celebration adalah acara perayaan HUT ke enam Nissan Evalia Community, Conference adalah acara Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus NEC 2016 - 2018 dan Ceremonial adalah acara pelantikan ketua umum NEC terpilih periode 2018 – 2020.

Baca: NDOC Jelajah Wisata ke Danau Tajwid

Baca: Pelamar Kesulitan Daftar Akun di Situs sscn.bkn.go.id

Baca: Kabut Asap Mulai Selimuti Pangkalan Kerinci, BPBD : Asap dari Karhutla di Pelalawan

Dimulai dengan start Konvoi dari Tol Cipali KM 102, puluhan kendaraan Nissan Evalia berjalan beriringan dan bergabung bersama pengendara mobil lainnya.

“Konvoi berjalan dengan tertib terbagi dalam beberapa Grup yang dipandu oleh Road Captain tanpa menggunakan pengawalan, kami tidak ingin mengganggu pengendara lainnya, mengingat start konvoi dimulai pada pukul 24:00 WIB kami pun selalu mengingatkan kepada peserta agar beristirahat dan tidak memaksakan untuk terus ikut rangkaian konvoi apabila mengantuk,” kata Prasetyo, Koordinator Lapangan Jamnas.

Pukul 08:00 WIB Rombongan sampai di bengkel resmi Nissan Purwokerto untuk beristirahat dan mengecek kendaraan, Bengkel resmi Nissan Purwokerto adalah titik kumpul peserta rombongan yang berasal dari Chapter Bandung, Jawa Tengah, Jawa Timur dan sekitarnya.

Di saat sambutan Kepala Bengkel Nissan Purwokerto mengungkapkan ‘rasa terima kasih kepada seluruh peserta Jamnas NEC yang sudah mau berkunjung menyempatkan ke bengkelnya.

Setelah itu seluruh rombongan langsung berjalan beriringan ke lokasi wisata small world di baturaden purwokerto dengan tertib. Sampai di small world, Rombongan istirahat sejenak dan makan siang bersama sebelum memasuki taman miniatur dunia Small World, yang terkenal akan wahana edukasi yang berisi berbagai miniatur mahakarya luar biasa yang tersebar diberbagai belahan dunia.

Pukul 13.30 WIB Sesampainya dihotel peserta langsung beristirahat, dikarenakan pada pukul 16.30 WIB rangkaian acara Jamnas dimulai dengan Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus NEC 2016 – 2018 dilanjut dengan pembacaan hasil pemilihan ketua umum NEC periode 2018 – 2020.

Pemungutan suaran pemilihan Ketua Umum NEC dilaksanakan dengan cara online melalui web resmi Nissan Evalia Community pada 12 sampai dengan 15 September 2018 dan berakhir pada pukul 16.00 WIB. Dari kedua kandidat ketua umum terpilihlah Virgian Dwijanarko sebagai Ketua Umum NEC periode 2018 – 2020.

Puncak acara dari acara Jamnas adalah 6th anniversary NEC Kegiatan diisi dengan ramah tamah perkenalan anggota dari masing-masing chapter serta juga pembagian doorprize dari sponsor seperti NMI, Garda oto, Federal Mobil, Kaca Film ICE-U, Tokopedia, Shop and Drive, MG Holding, Indomobil Nissan Datsun, Nissan Arengka Pekanbaru, Nissan Solo Baru, Turtle Wax, Mugos.TV, 88.9FM autoradio bandung, Pose studio dan juga dari Jejak Picture.

Selain itu kegiatan jamnas juga difokuskan untuk saling mengakrabkan para keluarga member dengan pemainan keluarga. “Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada anggota Nissan Evalia Community yang telah hadir pada Jamnas ini, serta juga para sponsor yang ikut mensukseskan kegiatan ini. Dan mudah-mudahan ini menjadi langkah awal untuk memperkuat silaturahmi antar anggota dan keluarganya,” ungkap Lery Palimaya, Sekjen Nissan Evalia Community.

Saat ditemui di sela-sela games Ricky Ivan dan Mairizal, yang merupakan peserta terjauh dari kota Surabaya dan Riau mengatakan, Nissan Evalia Community lebih mengedepankan kekeluargaan dan persaudaraan, walaupun berasal dari berbagai daerah yang selama ini hanya komunikasi melalui Media sosial tapi di jamnas ini bisa saling mengenal dan bertukar ide dan gagasan. (*)

Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved