Piles 2019

PKB Inhil Miliki Saldo Terbanyak untuk Dana Kampanye Pemilu 2019

PKB memiliki saldo terbanyak untuk dana kampanye Pemilu 2019 yang meliputi Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 dan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019

PKB Inhil Miliki Saldo Terbanyak untuk Dana Kampanye Pemilu 2019
.
Pileg 2019 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memiliki saldo terbanyak untuk dana kampanye Pemilu 2019 yang meliputi Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 dan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhil telah menerima seluruh Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) partai politik (Parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 pada Jumat (28/9/2018).

Berdasarkan rekapitulasi penyampaian LADK parpol yang akan bertarung memperebutkan kursi anggota DPRD Inhil ini, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi parpol dengan saldo rekening terbanyak dengan transaksi jumlah penerimaan Rp. 45 juta dari saldo awal Rp. 1 juta.

Baca: Bawaslu Bengkalis Lakukan Identifikasi Kerawanan Pemilu

Baca: Bawaslu Riau Selesaikan Sengketa Caleg Pileg 2019 Melalui Mediasi

Sementra itu, Partai Keadilan Dan Persatuan Indonesia (PKPI) menjadi parpol peserta dengan saldo rekening terendah.

PKPI yang memiliki calon anggota legislatif sebanyak 10 orang ini, memiliki jumlah saldo rekening Rp. 220 ribu saja, jumlah yang sama antara transaksi penerimaan dan saldo awal.

Ketua KPU Inhil, Nahrawi, S.Ag, menjelaskan, berapa pun saldo yang ada pada LADK ini tidak menjadi permasalahan, karena yang paling penting di awal ini merupakan masalah laporan awal rekeningnya secara administrasi.

“Sudah ada masuk ke kita semua, alhamdulillah tidak ada masalah. Karena yang penting disana awalnya, berapapun (saldo) disana awal di rekenig, yang penting mereka itu punya rekening,” ujar Nahrawi kepada Tribuntembilahan.com.

Namun menurutnya, masih banyak parpol yang terkendala pada persoalan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), sehingga masih harus menyerahkan perbaikan.

Baca: Disdukcapil Inhu Siapkan Ruangan Khusus untuk Pengurusan Legalisir Dokumen Kependudukan

Baca: Saksikan Pawai Tank dan Flag Relay di Acara HUT ke 73 TNI

“Jadi perbaikannya itu hanya ini aja, rata – rata itu masalah NPWP dan soft copy nya,” tutur Nahrawi.

Selanjutnya, dikatakan Nahrawi, KPU tinggal menunggu laporan dana kampanyenya di akhir masa kampanye.

“Tinggal penyampaian laporan aja lagi di akhir (kampanye). kan jalan sudah ni kampanyekan, pelaporan aja di akhir, tinggal itu aja lagi,” pungkas Nahrawi. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help