Indragiri Hilir

Karhutla di Inhil Berangsur Membaik, Pemadaman Melalui Darat dan Udara Terus Dilakukan

Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Indragiri Hilir (Inhil) berangsur membaik, karena pemadaman melalui darat dan udara terus dilakukan

Karhutla di Inhil Berangsur Membaik, Pemadaman Melalui Darat dan Udara Terus Dilakukan
Tribun Pekanbaru/ist
Pemadaman karhutla di Inhil dari udara dan darat 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN - Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Indragiri Hilir (Inhil) berangsur membaik, karena pemadaman melalui darat dan udara terus dilakukan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Indragiri Hilir (Inhil) menyatakan, kondisi Karhutla di Kecamatan Kempas semakin membaik.

Berkat kerjasama tim gabungan yang terdiri dari BPBD, TNI, Polri, pihak perusahaan bersama masyarakat dan pihak terkait lainnya, luasan api sudah mulai berkurang.

Baca: Tak Hanya Murid Perempuan, 2 Bocah Laki-laki Juga Jadi Korban Cabul Penjual Roti Keliling di Padang

Baca: PT SPR Klaim sudah Hasilkan Laba dan Cicil Hutang Rp 40 Miliar dalam Dua Tahun

“Alhamdulillah sudah membaik dan menunjukkan progres dari sebelumnya. Saat ini kita masih bekerja,” ujar Kepala BPBD Inhil, Yuspik, SH kepada Tribun Pekanbaru, Minggu (30/9/2018).

Yuspik menjelaskan, kekuatan darat dan udara terus dikerahkan oleh BPBD Inhil yang di back up pihak Provinsi, TNI, Polri dan pihak terkait lainnya.

“BPBD Riau turunkan 2 helikopter, pihak perusahaan setempat juga mengerahkan helikopter patroli dan alat berat untuk mempermudah proses penanganan Karhutla,” tutur Yuspik.

Baca: Detik-Detik Jend Ahmad Yani Ditembak, Pak Ada Tjakrabirawa Meminta Bapak untuk Segera ke Istana

Baca: Lawan Mengundurkan Diri, Tim Riau Ini Menang WO di Liga 3 Putaran Regional

Melihat dukungan berbagai pihak serta progres di lapangan saat ini, Yuspik optimis seluruh api bisa dipadamkan dalam 2 hari kedepan.

“Kita targetkan selasa sudah bisa padam semua. Tim kita hari ini ada yang ditarik untuk diganti dengan tim yang baru. Besok saya juga rencana akan berangkat ke lokasi dsn bermalam disana,” pungkas Yuspik. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved