Indragiri Hilir

Tim BBKSDA Riau Pasang Kamera Dekat Jejak Harimau Sumatera di Desa Teluk Nibung Inhil

Tim BBKSDA Provinsi Riau memasang kamera dekat jejak harimau Sumatera di Desa TelukNIbung Indragiri Hilir (Inhil)

Tim BBKSDA Riau Pasang Kamera Dekat Jejak Harimau Sumatera di Desa Teluk Nibung Inhil
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadli
Tim BBKSDA Riau Pasang Kamera Dekat Jejak Harimau Sumatera di Desa Teluk Nibung Inhil 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, PULAU BURUNG - Tim Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Riau memasang kamera dekat jejak harimau Sumatera di Desa TelukNIbung Indragiri Hilir (Inhil) pada Sabtu (29/9/2018).

Kedatangan lima orang Tim BBKSDA Riau ke Desa Teluk Nibung kali ini merupakan tindak lanjut dari kedatangan tim pertama beberapa waktu lalu.

Terkait kemunculan harimau Sumatera yang memangsa ternak warga dan jejak harimau di kebun masyarakat dan lokasi lainnya di desa tersebut.

Baca: Terkendala RTRW Pembangunan Kawasan Industri Kampar Ditunda

Baca: Sutan Muhamad Farid Thaib Tuanku Abdul Fattah Donobatkan Jadi Raja Pagaruyuang

Putra selaku Ketua Tim BBKSDA kepada Tribuntembilahan.com menyampaikan, kali ini BBKSDA fokus ingin berdiskusi dan mencoba mendengarkan secara langsung dari beberapa saksi perihal perilaku harimau yang cukup meresahkan masyarakat itu.

“Setelah itu baru kita dapat menentukan kira-kira langkah apa yang akan diambil,” ujar Putra.

Menurut Putra, BBKSDA juga memasang beberapa kamera pengintai di beberapa titik sering terlihatnya harimau tersebut.

“Kita berharap semoga dengan pemasangan kamera pengintai ini akan membuahkan hasil, jadi kita bisa mengidentifikasi jumlah dan bobot dari harimau tersebut, untuk kemudian dilakukan pemasangan perangkap,” lanjutnya lagi.

Setelah mendengarkan paparan dari para saksi, tepat pukul 15.00 wib, tim BBKSDA Riau bersama perangkat desa, anggota koramil dan beberapa masyarakat, berangkat menuju satu di antara titik dimana banyak sekali ditemukam jejak harimau untuk kemudian dipasangi kamera pengintai.

Baca: Kronologi Tewasnya Mahasiswa Inhu yang Terpeleset di Tebing Pulau Penyu Kota Padang

Baca: Mahasiwa Asal Inhu Tewas Terjatuh dari Tebing di Pulau Penyu Padang, Terdapat Luka di Kepala

Kedatangan Tim BBKSDA Riau untuk kedua kalinya ini, sangat di sambut baik dan penuh harapan oleh masyarakat Desa Teluk Nibung yang sudah resah akibat aktifitas harimau.

Saiful Ibad, seorang warga yang juga saksi ini, sangat berharap Semoga harimau tersebut dapat segera ditangkap, apalagi jejak harimau banyak ditemukan di tempat dirinya bekerja.

“Saya sudah beberapa kali menemukan jejak harimau tersebut dan selalu baru, tidak hanya di malam hari tetapi juga di siang hari,” keluhnya.

Sebelumnya, masyarakat Desa Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Inhil resah dengan gangguan harimau di sekitar pemukiman warga yang terjadi dalam satu bulan terakhir ini.

Tidak hanya itu, warga juga menemukan jejak si belang di dalam perkebunan kelapa masyarakat, sehingga membuat warga kian takut beraktifitas. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved