Indragiri Hilir

Sekdakab Inhil Resmi Buka MTQ Kecamatan Enok

Sekdakab Inhil, H Said Syarifuddin resmi membuka MTQ tahun 2018 Kecamatan Enok di lapangan upacara Kantor Camat Enok

Sekdakab Inhil Resmi Buka MTQ Kecamatan Enok
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadli
Sekdakab Inhil Resmi Buka MTQ Kecamatan Enok 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com, T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, ENOK - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Indragiri Hilir (Inhil), H Said Syarifuddin resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tahun 2018 Kecamatan Enok di lapangan upacara Kantor Camat Enok pada Minggu (30/9/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Sekda juga membuka kegiatan bazar yang diikuti 10 desa dan 4 kelurahan pada MTQ Kecamatan Enok yang ditandai dengan pemotongan pita.

Sekda mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi setinggi tingginya atas terselenggaranya pelaksanaan tersebut.

Baca: Bagus Kahfi Cetak 3 Gol Indonesia Kalah Lawan Australia, Pelatih Australia Enggan Sebut Keuntungan

Baca: Diskan Kampar Tunggu PLN Bangun Jalan Sebelum Relokasi Keramba di Waduk PLTA Koto Panjang

Menurut Sekda, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyemarakkan penyelenggaraan musabaqah tilawatil qur’an, seperti pada MTQ kecamatan Enok tahun 2018.

“Pawai ta’aruf yang laksanakan sejatinya memiliki makna yang sangat penting, karena tidak hanya mampu membuat perhelatan MTQ menjadi semakin meriah, tetapi diharapkan akan menjadi kegiatan yang sarat dengan syiar islam serta mampu mempererat ukhuwah islamiyah antara segenap komponen masyarakat Inhil khususnya yang berada di Kecamatan Enok,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan bazar diharapkan selain memeriahkan MTQ juga menjadi sarana berbingkai syi’ar islam yang dapat memperkenalkan dan mempromosikan berbagai macam produk.

Baca: Hasil Timnas U-16 Indonesia vs Australia di Piala AFC U-16 2018 Ajang Indonesia Balas Dendam?

Baca: Ada Pemeliharaan JTM PLN Area Pekanbaru akan Padamkan Listrik Mulai 2-6 Oktober. Ini Lokasinya

“Termasuk yang berbasis kerajinan dan industri rumah tangga dan berharap agar peserta bisa memanfaatkan momen tersebut dengan sebaik baiknya,” tutur Sekda.

Lebih lanjut Camat Enok Kaharudin, S. Sos, M. Si, mengharapkan dengan adanya kegiatan MTQ kecamatan Enok akan menjadi motivasi untuk meningkatkan prestasi dan kualitas dalam membaca Al – Qur’an.

“Kepada orang tua, kami berharap agar terus memberikan dukungan kepada anak-anaknya sehingga nanti kita harapkan di kecamatan enok akan muncul lagi qori-qor’iah terbaik seperti kita pernah cetak tahun-tahun sebelumnya seperti Abdul Aziz, Hj. Nur’ani yang sudah tingkat nasional bahkan internasional,” pungkas camat Enok.

MTQ tingkat kecamatan Enok tahun 2018 dilaksanakan tanggal 30 – 4 Oktober 2018 dengan Jumlah peserta 223 Orang dan terdiri dari berbagai cabang.

Baca: Link Streaming Timnas U-16 Indonesia Vs Timnas U-16 Australia, Kick Off Mulai Pukul 15.30 WIB

Baca: Tantang PSPS, Aceh United Bawa 15 Pemain ke Pekanbaru

Tampak hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Inhil Drs. H. Sirajuddin, MM, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Inhil, H. Fauzar, SE, MP, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Inhil, Drs. Nursal, Anggota Dprd Inhil Edy Heriyanto Sindrang, Camat, Lurah, Kepala Desa Se-kecamatan Enok, Forkompincam Kecamatan Enok. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help