Siak

Seluruh Ketua RT dan RW Tualang Sudah Terdaftar Sebagai Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Seluruh Ketua RT dan RW Kampung Tualang sudah terdaftar sebagai peserta Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan

Seluruh Ketua RT dan RW Tualang Sudah Terdaftar Sebagai Peserta BPJS Ketenagakerjaan
Tribun Pekanbaru/Mayonal Putra
Seluruh Ketua RT dan RW Tualang Sudah Terdaftar Sebagai Peserta BPJS Ketenagakerjaan 

Laporan Wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, PERAWANG - Seluruh Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) Kampung Tualang sudah terdaftar sebagai peserta Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Kampung Tualang merupakan kampung yang memiliki penduduk terbanyak di kabupaten Siak, sesuai dengan data pada 2018 ini penduduk yang terdata sebanyak 16 ribu jiwa.

Kampung Tualang tersebut dikepalai oleh seorang penghulu, penghulu dipilih secara langsung oleh warga setiap enam tahun sekali.

Baca: Jadwal Ustaz Abdul Somad, Ceramah di Siak Bermadah Rangkaian HUT Siak Selasa 2 Oktober Malam

Baca: Pekan Depan Dispora Riau akan Keluarkan SK Atlet dan Pelatih Popwil I 2018

Sekarang, jabatan itu dijabat oleh Jufrianto SSos, dan Jufrianto membawahi empat kepala dusun, sembilan ketua RK dan 66 ketua RT.

Kampung tersebut bertetangga dengan kawasan industri PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP), sehingga warga setempat banyak bekerja di pabrik kertas terbesar se Asia itu, sekaligus banyak pula yang berwirasusaha, bertani dan mengembangkan industri kreatif.

Agar warga setempat mendapatkan jaminan akibat risiko sosial, Jufrianto bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan KCP Siak, sehingga kampung ini kini menjadi kampung sadar jaminan sosial ketenagakerjaan, sebagaimana dilaunching oleh Wakil Bupati Siak Alfedri, bulan lalu.

Baru sekitar dua minggu pasca launching, Jufrianto berhasil memberikan pemahaman kepada seluruh kepala dusun, kerua RK dan RT serta masyarakat tentang manfaat BPJS Ketenagakerjaan.

Baca: Jadwal Lengkap Liga 2 2018 Pekan 20, PSPS Vs Aceh United, Semen Padang Vs Perserang

Baca: VIDEO: Disperindag Telusuri Legalitas Buah Anggur Murah, Terungkap dari Sidak

Seluruh kepala dusun, ketua RK dan ketua RT kini sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Alhamdulillah setelah dilakukan pencanangan kampung sadar BPJS Ketenagakerjaan, kita mendapatkan respon yang baik dari warga Tualang," kata Jufrianto, Senin (1/9/2018).

Halaman
123
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved