Liga 2

Semen Padang Vs Perserang, Syafrianto Rusli Optimis Semen Padang Menang, Andalkan Strategi Ini

Tim Semen Padang optimis bisa meraih hasil positif saat menghadapi Perserang. Pertandingan akan berlangsung kamis (4/10/2018)

Semen Padang Vs Perserang, Syafrianto Rusli Optimis Semen Padang Menang, Andalkan Strategi Ini
Ist
Pelatih Kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli saat Press Conference jelang Liga 2 Indonesia, di markas Kabau Sirah, Rabu (3/10/3018) sore. 

Laporan kontributor tribunpadang.com Riki Suardi dari Padang

TRIBUNPADANG.COM. PADANG - Memasuki pekan ke-20, tim yang bermarkas di Bukit Indaruang, Kota Padang itu, akan menjamu Perserang, dan tentunya pada laga kandang yang digelar Kamis (4/10/2018) sore pukul 15.30 WIB, Semen Padang FC bertekat untuk tak lagi mendapatkan hasil minor.

"Kami optimis menang, apalagi saat ini kondisi mental pemain sudah membaik pasca-kekalahan dari dua laga terakhir," kata Pelatih Kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli saat Press Conference jelang Liga 2 Indonesia, di markas Kabau Sirah, Rabu (3/10/3018) sore.

Baca: 2 Petani di Inhil Tertangkap Tangan Usai Membakar Lahan di Kelurahan Sungai Salak

Semen Padang FC berharap banyak bisa memetik kemenangan. Sebab sebelumnya, tim Kabau Sirah, julukan Semen Padang FC kalah melawan Persiraja dan Aceh United pada pekan ke-18 dan ke-19 lanjutan Liga 2 Indonesia.

Semen Padang FC harus menelan kekalahan 2-0 dari Persiraja dan 4-1 dari Aceh United saat bertandang ke Kota Serambi Mekah tersebut.

Baca: Drama Korea On Your Wedding Day, Dibintangi Park Bo Young dan Kim Young Kwang, Dimulai di Sini

Pada laga besok, sebut Syafrianto, dirinya akan fokus kepada strategi permainan, agar Semen Padang FC bisa menang dan mengamankan poin penuh dari tim tamu, sehingga posisi Kabau Sirah di puncak Klasemen Liga 2 Indonesia tak digeser.

"Kami hanya mengandalkan strategi untuk menang, apalagi dukungan dari suporter menjadi penyemangat buat kami. Kalau menang besok, tentu posisi (puncak klasemen) kami akan aman," ujar mantan gelandang Semen Padang FC di era Galatama itu.

Baca: Seorang Anggota TRC BPBD Inhil Menjadi Korban Karhutla Di Kecamatan Kempas.

Untuk kondisi pemain kecuali Hengky yang mengalami cidera, lanjutnya, semua pemain sudah fit. Sedangkan Finno tak bisa dimainkan, karena dapat sanksi saat main di Persiraja dan tidak boleh main untuk empat laga. Kendati begitu, kata dia, hal tak jadi masalah.

Di tempat yang sama, Pelatih Kiper Perserang, Tema Musadat berharap agar timnya bisa mencuri poin. Sebab, semua pemain juga dalam kondisi yang sudah fit dan siap untuk bertanding. "Minimal hasil akhir seri, sehingga satu poin bisa kami amankan," katanya.

Baca: Polisi Masih Selidiki Temuan Mayat di Ruko Jalan Teuku Umar, di TKP Minim Petunjuk

Ia pun mengakui bahwa tim Semen Padang FC dua kali lipat baik dari Perserang, mengingat saat ini mereka berada di puncak klasemen, dan pada laga besok, mereka adalah tim tuan rumah yang tentunya, punya kans besar untuk menang.

"Di samping itu, semua pemain Semen Padang FC menjadi ancaman dan harus diwaspadai pemain kami. Tak satu atau dua pemain saja, tapi semuanya. Namun begitu, kami juga punya motivasi untuk mencuri poin," ujarnya.(*)

Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved