Padang

1,3 Ton Lebih Rendang Sumbangan Warga Sumbar Terkumpul untuk Korban Gempa di Sulteng

1,3 Ton Lebih Rendang Sumbangan Warga Sumbar Terkumpul untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

1,3 Ton Lebih Rendang Sumbangan Warga Sumbar Terkumpul untuk Korban Gempa di Sulteng
tribunpekanbaru/rikisuardi
1,3 ton rendang dari masyarakat dan ASN yang dikumpulkan di BPBD Sumbar akan dikirim ke lokasi bencana gempa dan tsunami di Sulteng 

Laporan Kontributor Tribunpadang.com, Riki Suardi dari Padang

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Sejak penggalangan bantuan makanan khas berupa rendang untuk korban gempa dan tsunami dibuka Pemprov Sumbar, sebanyak 1,357 kg rendang berhasil terkumpul dan akan segera dikirim ke lokasi bencana di Palu dan Donggala, Provinsi Sulteng.

"Alhamdulillah, jumlah rendang yang terkumpul sudah lebih dari 1,3 ton. Padahal target awal 1 ton. Sumbangan rendang ini kami himpun dari masyarakat dan ASN," kata Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit kepada Tribunpadang.com, Kamis (4/10/2018).

Baca: 1,1 Ton Rendang Dikirim Pemerintah Sumbar ke Korban Gempa dan Tsunami di Donggala dan Palu

Baca: Inilah 2 Formasi Paling Diminati Pelamar CPNS 2018 di Pemprov Riau

Baca: Semen Padang vs Perserang Liga 2 2018 Kick Off 15.30, Kabau Sirah Waspadai Pemain Senior Perserang

Dikatakannya, Rabu kemarin, dirinya sudah meninjau sejauh mana persiapan pengiriman rendang untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala ke kantor Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Sumbar.

Bahkan BPBD, kata Nasrul Abit, sudah berkoordinasi dengan BNPB.

Dari koordinasi tersebut, diketahui bahwa hingga kini akses ke lokasi bencana melalui udara masih belum siap untuk pendaratan pesawat, dan pihak BPNP saat ini juga tengah terfokus untuk mengirim bantuan dari Presiden.

"Karena ada kesulitan pendistribusian melalui BNPB, kami dari Pemprov rencananya akan mencari altenatif pengiriman. Kemungkinan melalui darat dengan menyewa truk. Dan kami saat ini juga telah berkoordinasi dengan
kantor Penghubung Sumbar di Jakarta," ujarnya.

Selain akan mendistribusikan bantuan rendang, mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode itu menyebut bahwa pihaknya, juga akan memberikan sumbangan untuk korban gempa dan tsunami berupa uang tunai Rp500 juta.

Baca: Tasman dan Joko Sudah Berada di Amsterdam. Ini Nomor Rekening Pembangunan Ponpes Darussalam YAMRI

Baca: TemuanTengkorak Manusia di Payung Sekaki Terungkap, Polisi Berhasil Tangkap Pelaku dari Nomor HP

"Kemudian di samping itu, Pemprov Sumbar juga akan membuka bantuan lainnya berupa alat-alat tulis dan kain sarung untuk anak-anak yang jadi korban. Saya berharap agar masyarakat ikut berpatisipasi menyumbangkan bantuan yang kami harapkan," ucap Nasrul Abit.(*)

Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help