Citizen Report

Aliansi FMIPA Peduli Sekitar Gelar Aksi Galang Dana

Aliansi FMIPA Peduli Sekitar (AFATAR) menggelar aksi penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala Sulteng

Aliansi FMIPA Peduli Sekitar Gelar Aksi Galang Dana
Tribun Pekanbaru/ist
Aliansi FMIPA Peduli Sekitar Gelar Aksi Galang Dana untuk korban gempa dan tsunami Donggala dan Palu Sulteng 

Citizen Journalism Oleh: Savana Mahasiswi FMIPA Universitas Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Aliansi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Peduli Sekitar (AFATAR) menggelar aksi penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng).

BEM FMIPA melalui Dinas Sosial Masyarakat bekerjasama dengan AFATAR melakukan Aksi Galang Dana yang bertujuan membantu korban gempa Palu dan Donggala dalam meringankan beban mereka.

Sekitar pukul 16.00 WIB, Aliansi FMIPA Peduli Sekitar bergerak ke titik lokasi di setiap lampu merah, Jalan Arifin Ahmad, sebelumnya, para pengurus mempersiapkan alat-alat di Sekretariat BEM FMIPA Universitas Riau.

Baca: PLN WRKR Bantu dan Dukung Mahasiswa Mengikuti Kontes Robot Terbang Indonesia

Baca: Usaha Mahasiwa UNRI Berhasil Raih Bantuan Dana dari Kemenristek Dikti

Aliansi FMIPA Peduli Sekitar tersebut tergabung dari seluruh kelembagaan se-FMIPA Universitas Riau, turut hadir seluruh Ketua Umum Kelembagaan se-FMIPA Universitas Riau.

Selama proses penggalangan dana, aksi tersebut menuai antusiasme dari masyarakat, dan aksi Galang Dana berakhir sekitar pukul 17.30 WIB.

Tiwi Febrina selaku Kepala Dinas Sosial Masyarakat BEM FMIPA Universitas Riau berharap dengan adanya Aksi Galang Dana ini, bisa sedikit membantu meringankan beban para korban gempa di Sulawesi Tengah.

Baca: Forum Guru Budaya Melayu Riau Terbentuk, Upaya Dukung Perda Muatan Lokal

Baca: VIDEO: Bank Riau Kepri Launching E-Money

"Kalau dianalogikan, persaudaraan itu seperti tubuh, dimana satu bagian tubuh yang terluka maka bagian lainnya akan merasakan hal sama. Adanya pergerakan galang dana dari Afatar ini, semoga dapat memulihkan rasa sakit yang sedang diderita oleh saudara kita di Donggala dan Palu sana." ujar Tiwi.

Selain meningkatkan kepekaan mahasiswa terhadap permasalahan masyarakat, Aksi Galang Dana tersebut juga menyadarkan masyarakat akan pentingnya hubungan persaudaraan antar sesama masyarakat yang saling membutuhkan. (*)

Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved