Rokan Hulu

Bupati Rohul Intruksikan Camat Mendata Wajib Pajak di Wilayah Masing-masing

Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman intruksikan seluruh camat di Rohul untuk mendata siapa saja wajib pajak di wilayah masing-masing

Bupati Rohul Intruksikan Camat Mendata Wajib Pajak di Wilayah Masing-masing
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Bupati Rohul Intruksikan Camat Mendata Wajib Pajak di Wilayah Masing-masing 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman intruksikan seluruh camat di Rohul untuk mendata siapa saja wajib pajak di wilayah masing-masing, untuk meningkatkan penerimaan pajak daerah Kabupaten Rohul.

Intruksi itu disampaikan Bupati Rohul Sukiman kepada perwakilan perusahaan yang hadir di Rapat Optimalisasi Penerimaan Pajak Daerah Kabupaten Rohul di ‎Hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu (3/10/2018).

Sukiman sangat mengharapkan setelah rapat, seluruh perusahaan mentaati untuk membayar seluruh kewajibannya kepada pemerintah daerah, termasuk pengusaha-pengusaha yang ada di Rohul.

Baca: Kinerja Acer Aspire One A314 Kian Baik dengan Prosesor Intel Celeron N4000

Baca: Warga Ujung Batu Diciduk Polisi saat Main Judi Song di Rumah Kontrakan‎

"Jangan sampai setelah ketemu ini kemudian realisasi juga nggak ada, saya‎ akan menggunakan wewenang saya. Membikin susah orang paling gampang daripada membikin senang. Kita saling pengertian ya," tegasnya.

Sukiman meminta kepada seluruh Camat yang ada di 16 kecamatan agar aktif mendata seluruh wajib pajak yang ada di kecamatannya.

Dirinya mengharapkan, pengusaha untuk membangun kantor di Kabupaten Rohul, terutama kantor perusahaan perkebunan yang saat ini masih banyak berkantor di Medan, Jakarta, dan Pekanbaru.

Bupati mengaku akan memudahkan perizinan yang diperlukan.

"Tolong kewajiban bapak-bapak dan ibu-ibu yang mewakili perusahaan‎ dilaksanakan agar uang yang diberikan para pengusaha kepada pemerintah semuanya untuk rakyat, tidak untuk kepentingan pribadi," pesannya.

Baca: SMF Support Bank Bukopin untuk Penyaluran Pembiayaan KPR Senilai Rp 450 Miliar

Baca: Diancam oleh Mantan Pacarnya Dengan Video Syur Mereka, Goo Hara Mengaku Diancam & Diperas

Lebih lanjut dijelaskanya, Camat harus aktif memberikan arahan atau pengertian kepada setiap wajib pajak didaerahnya, karena dengan itulah pajak penerimaan daerah bisa di optimalisasikan.

Diakuinya, camat merupakan ujung tombak pemerintahan daerah, sehingga diharapkan bisa memaksimalkan perannya dalam menggenjot penerimaan pajak daerah.

Bukan hanya itu saja, Sukiman juga meminta pejabat di lingkungan Pemkab Rohul tidak neko-neko atau melakukan pemerasan kepada perusahaan‎.

Bila ketahuan, risikonya bisa saja jabatan dicopot.

Baca: VIDEO: Guru PAI se-Rohul Ikuti Ujian Pemetaan Kompetensi Online di 17 Lokasi, Ini Tujuanya

Baca: Libatkan PN Rengat, Desa Air Putih Berikan Sosialisasi Hukum Kepada Warga

"Saya kepingin bapak melaksanakan tugas baik dengan kesadaran supaya bapak bisa membangun Rokan Hulu bersama kami semuanya, dengan ketaatan untuk saling memahami kewajiban dari masing-masing kita semuanya," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help