Indragiri Hilir

KUB di Inhil Terima Bantuan Kapal Pompong Fiber dari Pemkab Inhil Melalui DAK

KUB nelayan yang ada di Inhil mendapat bantuan kapal pompong Fiber GT 1 dari Pemkab Inhil melalui Dana Alokasi Khusus (DAK)

KUB di Inhil Terima Bantuan Kapal Pompong Fiber dari Pemkab Inhil Melalui DAK
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadli
KUB di Inhil Terima Bantuan Kapal Pompong Fiber dari Pemkab Inhil Melalui DAK 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com, T Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, MANDAH - Senbanyak 12 Kelompok Usaha Bersama (KUB) nelayan yang ada di Indragiri Hilir (Inhil) mendapat bantuan kapal pompong Fiber GT 1 dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

Bantuan pompong yang merupakan program melalui DAK ini diserahkan langsung oleh Bupati Inhil, HM Wardan didampingi Kepala Dinas Perikanan di Desa Pulau Cawan Kecamatan Mandah.

Menurut Bupati Inhil, HM Wardan, penerimaan bantuan ini telah melalui proses memenuhi persyaratan untuk diajukan kementerian kelautan dan perikanan Republik Indonesia.

Baca: Jadwal Samsat Keliling Pekanbaru Oktober 2018, Jangan Lupa Bawa Persyaratan Berikut

Baca: Inilah 4 Fakta Shabrina Ayu, Perempuan yang Baru Saja Dilamar Ryuji Utomo

“Alhamdulillah Masyarakat yang tergabung dalam KUB nelayan bisa menerima bantuan pompong lengkap siap pakai, ini upaya pemerintah Inhil untuk membantu masyarakat nelayan agar mampu meningkatkan ekonominya,” harap HM Wardan.

Melalui penyerahan bantuan ini, Bupati juga berharap para nelayan mampu menjaga kelestarian lingkungan dengan baik dan menangkap ikan dengan cara yang benar.

“Gunakanlah pompong dan jaring yang telah di berikan dan Jangan sekali kali meracun atau menuba, karena itu merusak serta melanggar hukum,” imbau Bupati.

Lebih lanjut Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Inhil H. Mukhtar, T menambahkan, selain bantuan fiber GT 1 sebanyak 25 Unit, bantuan yang diserahkan antara lain, Jaring (Gill Net) sebanyak 125 Piece, Cool Box sebanyak 25 Unit serta kunci peralatan.

“Meskipun masih terdapat banyak kelompok nelayan yang belum menerima bantuan, kedepan pemerintah akan terus mengupayakan agar para nelayan mendapatkan bantuan guna meningkatkan pendapatannya,” ungkap Mukhtar.

Baca: Skor Akhir Timnas U-16 Jepang vs Australia 3-1, Jepang ke Final AFC U-16 2018

Baca: Inilah Kisah Prajurit TNI di Papua: Tak Tidur Semalaman, Lewati Jurang dan Tebing

Setelah menerima bantuan ini, Mukhtar berharap agar para penerima bantuan mampu mempergunakan bantuan dari pemerintah dengan sebaik baiknya.

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help