Indragiri Hilir

Lapas dan Imigrasi Tembilahan Canangkan Pekan Hari Dharma Karyadhika

Upacara ini digelar sesuai dengan intruksi Kemenkumham RI untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang jatuh pada tanggal 30 Oktober.

Lapas dan Imigrasi Tembilahan Canangkan Pekan Hari Dharma Karyadhika
Tribunpekanbaru/T. Muhammad Fadhli.
Plt Kepala Imigrasi Klass II A Tembilahan Wiyono melakukan penandatanganan Pekan Hari Dharma Karyadhika disaksikan Kalapas Klass II A Tembilahan, Agus Pritiatno BC IP, SH, MH di halaman Lapas Klass II A Tembilahan, Rabu (3/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com, T. Muhammad Fadhli

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klass II A Tembilahan dan Kantor Imigrasi Klass II A Tembilahan menggelar upacara penandatanganan Pekan Hari Dharma Karyadhika di halaman Lapas Klass II A Tembilahan, Rabu (3/10/2018).

Upacara ini digelar sesuai dengan intruksi Kemenkumham RI untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang jatuh pada tanggal 30 Oktober.

Kepala Lapas (Kalapas) Klass II A Tembilahan, Agus Pritiatno BC IP, SH, MH menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh Kantor Wilayah (Kanwil), Lapas maupun Rumah Tahanan (Rutan) yang di lingkungan Kemenkumham seluruh Indonesia, sebelum kegiatan puncak HUT Kemenkumham RI.

Baca: Alasan Pelaku Bakar Jasad Siswa Madrasah di Pekanbaru yang Izin Pulang Sekolah Tak Enak Badan

Baca: Izin Pulang Sekolah karena Tak Enak Badan Siswa Madrasah di Pekanbaru Dirampok dan Dibakar

Baca: Viral Bocah SD Diikat dan Ditelanjangi Disebut Anak Cabul, Pelaku Diduga Anak SMP Tetangganya

“Sebelum ada kegiatan hari H, pada hari ini seluruhnya melaksanakan pencanangan hari dharma karyadhika. Jadi pada kesempatan ini kebetulan kita ada 2 UPT dari imigrasi dan lapas untuk itu bergabung dalam kegiatan upacara ini,” ujar Kalapas usai upacara pencanangan didampingi Plt kepala Imigrasi Tembilahan, Wiyono.

Kalapas mengatakan, berbagai kegiatan lomba olahraga yang melibatkan kedua instansi dan warga binaan lapas pun akan digelar dalam pencanangan Hari Dharma Kkaryadhika ini.

“Kita bersama imigrasi ini mengadakan perlombaan kegiatan olahraga. Nanti khusus ada perlombaan bagi warga binaan juga, lomba tenis meja, bulu tangkis, voli, sepak takraw dan untuk keagamaan ada lomna azan, shalat Jenazah, surat pendek dan MTQ (baca Al – Qur’an,” jelas Pria yang akrab disapa Agus ini.

Sementara itu, komitmen bersama pencanangan kegiatan disiplin yang juga ditandatangani dalam upacara tersebut, menurut Agus, bertujuan untuk memonitor kedisiplinan pegawai yang ada di lingkungan Lapas dan Imigrasi.

“Setiap UPT lapas dan imigrasi yang menjadi timnya itu kepala seksi. kalau ada pegawai atau anggota kami yang melanggar, melalui dialah laporan akan diteruskan kepada kepala Imigrasi dan lapas. Jadi pelanggaran yang tidak sesuai dengan standart Operasional Prosedur (SOP), akan kita tindak,” imbuhnya.

Baca: Lagi Santap Makanan, Wanita Ini Temukan Pembalut dalam Mangkuk, Minta Kompensasi Rp 2,1 Miliar

Baca: Kesempatan CPNS 2018 di Pelalawan Terbuka Luas, Pelamar yang Registrasi Baru 250-an

Lebih lanjut, Plt Kepala Imigrasi Klass II A Tembilahan Wiyono menambahkan, komitmen bersama pencanangan kegiatan disiplin dilaksanakan dalam rangka mendisiplinkan anggota anggota oleh masing – masing tim, agar lebih disiplin dibandingkan sebelumnya.

“Mungkin sekarang cukup disiplin, tapi dari pemantauam nasional itu masih turun naik. Dalam rangka itulah supaya lebih konsisten,” pungkasnya.(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved