Citizen Report

Usaha Mahasiwa UNRI Berhasil Raih Bantuan Dana dari Kemenristek Dikti

Rahman Printing yang merupakan usaha mahasiswa UNRI berhasil meraih dana bantuan dari Kemenristek Dikti

Usaha Mahasiwa UNRI Berhasil Raih Bantuan Dana dari Kemenristek Dikti
Tribun Pekanbaru/ist
Usaha Mahasiwa UNRI Berhasil Raih Bantuan Dana dari Kemenristek Dikti. Gantungan kunci produk Rahman Printing dan manajemen Rahman Printing.ist 

Citizen Journalism Oleh: Nurul Jannah Mahasiswi Universitas Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Rahman Printing yang merupakan usaha mahasiswa Univeristas Riau (UNRI) berhasil meraih dana bantuan dari Kementerian Riset, Tteknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristek Dikti).

Rahman Printing didirikan oleh seorang mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia UNRI bernama Arif Rahman Syafei yang saat ini duduk di bangku kuliah semester sembilan.

Arif Rahman mendirikan usahanya ini berbekal hoby desain grafis dan kemampuan dalam berkomunikasi, dan ia mendirikannya sejak awal kuliah di UNRI, serta Arif Rahman mengajukan proposal ke Kemenristek Dikti pada tahun 2017 dan lolos didanai pada tahun2018 ini.

Baca: Link Streaming & Prediksi Liga 2 Semen Padang vs Perserang: Kick Off Sore Ini

Baca: VIDEO: Warga Lapas Bangkinang Kirim Doa dan Berzikir untuk Korban Tsunami Sulteng

Program KBMI (Kompetensi Bisnis Mahasiswa Indonesia) memiliki peran dalam perkembangan perusahaan Rahman Printing, program ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang telah memiliki usaha untuk mengembangkan usaha dengan bantuan dana yang diberikan oleh Kemenristek Dikti.

Selain Arif Rahman, rekan tim dalam perusahaan ini yaitu Nurul Jannah dan Viola Vinca Vali dan mereka rutin ikut mengembangkan dan memperluas pemasaran produk perusahaan.

Perusahaan Rahman Printing berlokasi di Jalan Baraq, Simpang Manyar Sakti, Panam Soebrantas. Lokasi yang strategis dekat dengan kampus Universitas Riau dan UIN Suska Riau serta SekolahTinggi lainnya menjadi pendukung bagi kegiatan pemasaran bagi kalangan mahasiswa.

Produk utama dari perusahaan Rahman Printing yaitu souvenir melayu Riau dengan berbagai desain yang menggambarkan ciri khas dari Provinsi Riau. Souvenir berupa plakat dengan berbagai bentuk dan bahan dalam proses pembuatannya.

Baca: Bawaslu Riau Pastikan Sejumlah Baliho PSI yang Dipasang di Pekanbaru Pelanggaran Kampanye

Baca: Via Vallen Nyanyikan Lagu Blackpink DDU-DDU DDU-DDU Versi Dangdut Koplo, Keren!

Kemampuan dari owner yang berlatar belakang sebagai mahasiswa Pendidikan Kimia, mampu mereaksikan fenol dan formaldehid dengan kuatalis HCl sebagai bahan pembuatan polymer yang digunakan untuk produksi plakat dan souvenir. Selain plakat, souvenir berupa gantungan kunci, pin, dan stiker dengan desain khas corak melayu Riau.

Selain produk utama souvenir, Rahman Printing menyediakan produk sampingan digital printing lainnya. Misalnya sablon kaos, sablon kemeja, sablontopi, pembuatan name tag, plakat PVC, dan pembuatan mug.

Halaman
12
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved