Dumai

Disdukcapil Dumai Akui Tinta Ribbon e-KTP Mulai Menipis

Persediaan ribbon atau tinta cetak e KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Dumai mulai menipis.

Disdukcapil Dumai Akui Tinta Ribbon e-KTP Mulai Menipis
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Sejumlah orang tampak menanti pengurusan administrasi penduduk di Kantor Disdukcapil Dumai, Jalan Sultan Syarief Kasim, Kota Dumai. Saat ini persediaan tinta ribbon e KTP di Disdukcapil Dumai mulai menipis. 

Laporan Wartawan Tribundumai.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNDUMAI.COM, DUMAI - Persediaan ribbon atau tinta cetak e KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Dumai mulai menipis. Saat ini persediaan yang ada hanya untuk 200 keping e KTP.

Pihak dinas bakal mengantisipasi habisnya persediaan ribbon. "Kami bakal antisipasi karena persediaan mulai menipis. Tapi yang jelang pelayanan perekaman tetap berjalan," terang Kepala Disdukcapil Dumai, Suardi kepada Tribun, Jum'at (5/10/2018).

Baca: Kisah Heroik Bapak dan Anak di Pekanbaru yang Gagalkan Aksi Jambret, Pelaku Dibuat Terkapar

Menurutnya, saat ini yang mulai kehabisan pasokan hanya ribbon. Ia mengimbau para pemohon tidak khawatir dengan menipisnya pasokan ribbon e KTP.

Pihak dinas saat ini terus mencetak e KTP pemohon yang sudah rekam data.

Pria berkumis menyebut bahwa masih tersedia 4000 keping blangko e KTP.

Pihak dinas juga setiap hari masih mencetak e KTP. Mereka yang hendak merekam data juga masih berdatangan.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Italia, Spanyol, Inggris dan Jerman Dini Hari, Kick Off Pukul 01.30 WIB

Jumlah yang hendak merekam data e KTP setiap hari cukup bervariasi. Suardi mengaku blangko e KTP masih tersedia. Saat ini masih banyak persediaan blangko e KTP di Disdukcapil Dumai.

Mayoritas masyarakat Dumai sudah memiliki e KTP. Total penduduk Kota Dumai saat ini mencapai 286.953 jiwa. Jumlah bisa bertambah seiring urbanisasi dan bertambahnya remaja berusia 17 tahun. (*)

Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved