Rokan Hulu

Polres Rohul Lakukan Salat Gaib untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala

Polres Rokan Hulu (Rohul) menggelar salat gaib gabungan bersama, pada Jumat (5/10/2018).

Polres Rohul Lakukan Salat Gaib untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Polres Rokan Hulu (Rohul) menggelar salat gaib gabungan bersama, pada Jumat (5/10/2018) untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulteng. 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Bentuk dari dukungan serta rasa keprihatinan terhadap, saudara-saudara di Palu dan Donggala yang tertimpa musibah gempa bumi dan tsunami, Polres Rokan Hulu (Rohul) menggelar salat gaib gabungan bersama, pada Jumat (5/10/2018).

Baca: Orang Tua Siswa Mengeluh, Sudah Tiga Bulan Lulus, Anaknya Belum Terima Ijazah Asli dari Sekolah

Salat gaib ini dilaksanakan di Polres Rohul, yang diikuti seluruh personil Polres Rohul. Kegiatan itu juga diikuti langsung oleh Wakapolres Rohul, Kompol Willy Kartamana, Kasat Lantas AKP Risnan Aldino, Paur Humas Ipda Nanang Pujiono‎ dan lainya.

Kegiatan yang dilaksanakan polres Rohul tersebut diawali dengan salat gaib bersama, pembacaan Surat Yasin, dan Ceramah Agama.

Baca: Julia Fitri Kembali Dihukum Kasus Tipikor Peneriman PTT Diskes Pelalawan, Vonis 4 Tahun Penjara

Kapolres Rohul, AKBP M. Hasyim Risahondua melalui Kompol Willy Kartamana mengungkapkan, kegiatan ini merupakan intruksi dari Kapolres Rohul, dalam rangka membantu mengurangi penderitaan saudara-saudara yang berada di Palu dan Donggala.

Ia menambahakan, kegiatan yang dilaksanakan dimulai dengan penggalangan dana di seluruh jajaran polres Rohul hingga ke Polsek-Polsek, dan hasilnya sudah diserahkan di Polda Riau untuk disalurkan ke Palu dan Donggala.

"Setelah kita galang dana, selanjutnya kita ‎menyelenggarakan salat gaib untuk para korban, semoga para korban Bencana bisa diterima di sisi Allah. SWT," ucapnya.

Baca: 15 Atlet Dayung Riau Fokus Latihan Jelang Kejurnas 2018 di Palembang

Lebih lanjut dijelaskanya, setelah melaksanakan salat gaib, polres Rohul juga melaksanakan pembacaan yasin secara bersama-sama untuk para korban bencana alam di palu dan donggala.

Kompol Willy berharap dengan dilaksanakan nya beberapa kegiatan untuk korban bencana alam di Palu dan Donggala bi‎sa meringankan duka dari saudara-saudara di sana.

Diakuinya, bencana yang terjadi di Palu dan Donggala merupakan duka seluruh rakyat Indonesia ‎karena, Indonesia merupakan satu kesatuan, jika saudara di Palu dan Donggala tertimpa Bencana Alam, tentunya harus dibantu.

Baca: VIDEO: Pesawat F-16 TNI AU Buru 2 Jet Tempur Asing Masuk Wilayah Indonesia Tanpa Izin

"Semoga apa yang kita buat bisa bermanfaat, dan kita atas nama polres Rohul turut berduka cita atas korban bencana alam," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved