Padang

Semen Padang Sabet Tiga Penghargaaan TOP CSR 2018

PT Semen Padang kembali mendapatkan penghargaan TOP CSR 2018 dan memboyong tiga penghargaan sekaligus

Semen Padang Sabet Tiga Penghargaaan TOP CSR 2018
Istimewa
Dirut PT Semen Padang Yosviandri menerima penghargaan TOP CSR 2018 dari Dewan Penasihat Majalah TopBusiness, Suryo Danisworo di Jakarta, Kamis, 4 Oktober 2018. Pada kesempatan itu Semen Padang sukses meraih tiga penghargaan. 

Laporan kontributor tribunpadang.com Riki Suardi dari Padang

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Setelah meraih penghargaan Indonesia CSR Awards (ICA) tahun 2014 dan 2017, serta penghargaan Indonesian Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2017, kali ini PT Semen Padang kembali mendapatkan penghargaan TOP CSR 2018.

Tak tangung-tangung, bahkan untuk penghargaan TOP CSR tersebut, PT Semen Padang memboyong tiga penghargaan sekaligus, yakni kategori TOP Leader on CSR Commitment 2018 untuk Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri, TOP CSR 2018 untuk Program Kelembagaan Sosial Ekonomi, dan TOP CSR 2018 untuk Program pengelolaan dan Pengembangan lingkungan hidup.

Baca: Ramalan Zodiak Sabtu 6 Oktober 2018, Hari Ini Baik untuk Rutinitas Pisces

Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri, mengaku bersyukur atas raihan tiga penghargaan TOP CSR, karena dengan raihan penghargaan tersebut, menunjukkan bahwa implementasi program CSR PT Semen Padang diakui pihak eksternal.

"Alhamdulillah, ini menjadi kebanggaan bagi perusahaan dan keluarga besar PT Semen Padang, karena TOP CSR 2018 ini merupakan penghargaan bergengsi di tingkat nasional," katanya usai menerima penghargaan di Jakarta,
Kamis (4/10/2018)

Menurut Yosviandri, penghargaan ini bisa menjadi penambah motivasi, bagian dari evaluasi serta improvement dari perusahaan untuk lebih baik lagi dalam melaksanakan program CSR ke depan sesuai dengan standar atau kaidah yang ditetapkan lembaga yang qualified.

PT Semen Padang, katanya, dalam pengelolaan perusahaan tidak hanya mengedepankan aspek profit (laba), namun sangat memperhatikan people (manusia) dan planet (lingkungan). Dan, prinsip yang disebut triple bottom ini pula yang menjadi salah satu ladasan pelaksanaan program CSR perusahaan.

Baca: Live Streaming Arema vs Persebaya di Liga 1 2018, Partai Panas Derbi Jatim Kick Off 15.30 WIB

Bagi PT Semen Padang, mantan Dirut PT PGAS Solution itu menyebut bahwa program CSR bukanlah bagi-bagi uang (charity), namun merupakan competitive advantage (keunggulan bersaing) bagi perusahaan.

"Jadi Semen Padang memandang bahwa CSR bukan hanya tool biasa, melainkan sebagai keunggulan bersaing untuk mendukung jalannya perusahaan. Karena itu, segenap insan Semen Padang berkomitmen serius menjalankan program CSR mulai dari pimpinan puncak hingga pelaksana di lapangan," ujar Yosviandri didampingi Kadep Komunikasi Perusahaan Oktoweri, dan Staf CSR, Masykur Rauf.

Kepala Biro CSR PT Semen Padang Muhamad Ikrar menambahkan, mengikuti ajang ICA, ISDA dan sekarang TOP CSR, merupakan upaya bagi perusahaan untuk mengukur sejauh mana pencapaian atau kesesuaian program CSR yang dilaksanakan perusahaan dengan kaidah umum yang berlaku dan ditetapkan lembaga yang berkompeten.

Halaman
12
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help