VIDEO: Mahasiswa Rokan Hilir demo Kejati Riau, Ini 3 Tuntutan Mereka

Puluhan mahasiswa Rokan Hilir lakukan aksi di depan kantor kejaksaan tinggi Riau jalan Arifin Ahmad pada Jumat (5/10/2018).

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru Teddy Tarigan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Puluhan mahasiswa Rokan Hilir lakukan aksi di depan kantor kejaksaan tinggi Riau jalan Arifin Ahmad pada Jumat (5/10/2018).

Unjuk rasa mereka dilatar belakangi oleh dugaan korupsi yang terjadi di kabupaten Rokan Hilir, Riau.

"Mengakibatkan Rohil dalam keadaan sakit akibat tindakan penguasa yang konyol," ungkap koordinator umum aksi Muhammad Nur Latif.

Mereka menyampaikan yang mangkrak, Honorer dirumahkan, APBD minus diduga karena banyaknya koruptor yang sampai hari ini melenggang bebas di Rokan Hilir.

"Aliran dana yang seharusnya digunakan untuk kepentingan masyarakat luas malah dimanipulasi oleh kantong para pejabat nan kaya namun tak bermoral," ujar Beni Setiawan Jendral Lapangan aksi.

 Baca: VIDEO: Ambulance Angkut Dokumen, Bundel Data BOK dan JKN Ditumpuk di Dinkes Kampar 

Dugaan kasus tindak pidana korupsi terkait pekerjaan proyek jalan Labuhan Tangga di Kabupaten Rokan Hilir diduga telah merugikan negara sebanyak 1,2 M berdasarkan audit BPK RI.

 "Pemeriksaan yang dilakukan oleh kejaksaan Tinggi Riau terhadap tiga orang saksi diantaranya kepala dinas PTUR Rokan Hilir dan dua orang panitia lelang proyek pengaspalan jalan yang mengindikasikan keterlibatan kadis PTUR korupsi terhadap proyek tersebut." Ujar Beni.

Ada 3 tuntutan masa aksi, yaitu diantaranya meminta Kejaksaan Tinggi Riau meningkatkan status saksi menjadi tersangka terkait dugaan korupsi Proyek Jalan Labuhan Tangga
dan Meminta Bupati Rohil H. Suyatno mencopot Kepala Dinas PTUR Rokan Hilir yang terlibat korupsi proyek jalan Masa aksi sempat memblokir jalan karena tidak diberi masuk ke kantor Kejati oleh aparat keamanan.

Baca: Gusnedi Adang Mundur dari Asisten Pelatih PSPS

Halaman
12
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved