Tekno

Aplikasi Mobile Halodoc Goes to Hospital Kini Sudah Bisa Dimanfaatkan di Pekanbaru

Halodoc Goes to Hospital dapat dimanfaatkan saat pasien mendapatkan resep obat dari dokter di rumah sakit sesuai dengan indikasi yang diberikan.

Aplikasi Mobile Halodoc Goes to Hospital Kini Sudah Bisa Dimanfaatkan di Pekanbaru
tribunpekanbaru
Kerjasama Rumah Sakit Aulia Pekanbaru dengan Halodoc menghadirkan layanan Halodoc Goes to Hospital 

Laporan wartawan Tribunpekanbaru.com ; ikhwanul rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Halodoc, aplikasi kesehatan terpadu berbasis online, memperkenalkan layanan terbaru Halodoc Goes to Hospital (HG2H). Layanan ini kini hadir telah dapat dimanfaatkan masyarakat di Kota Pekanbaru.

Layanan ini menjadi sebuah solusi kesehatan inovatif yang dapat memudahkan pasien menghemat waktu dalam menebus resep obat di rumah sakit, baik racikan maupun non-racikan.

“Halodoc Goes to Hospital hadir sebagai solusi untuk menjawab keresahan akan kemudahan akses kesehatan bagi masyarakat, sekaligus upaya kami dalam membangun sinergi positif dengan rumah sakit dalam menghadirkan pelayanan prima yang dapat meningkatkan kepuasan pasien,” ujar CEO Halodoc, Jonathan Sudharta, Senin (8/10).

Baca: VIDEO: Dua Rumah di Kebun Kapas Kelurahan Rimba Sekampung Bengkalis Ludes Terkbar

Baca: CPNS 2018: Bisakah Mengubah Instansi yang Dipilih di sscn.bkn.go.id? Simak Penjelasannya!

Ia menyampaikan layanan baru tersebut dapat diakses oleh setiap pasien, baik pasien umum maupun pasien BPJS, pasien baru maupun pasien rawat jalan yang sudah rutin menebus obat di rumah sakit.

Layanan Halodoc Goes to Hospital dapat dimanfaatkan saat pasien mendapatkan resep obat dari dokter di rumah sakit sesuai dengan indikasi yang diberikan.

"Setelah itu pasien dapat melakukan pembayaran atas layanan konsultasi yang diberikan oleh dokter berikut dengan resep obat yang ingin ditebus di kasir. Pada saat proses pembayaran inilah, pihak rumah sakit akan membantu dengan memberikan penawaran kepada pasien apakah mau menggunakan pengantaran obat melalui layanan Halodoc Goes to Hospital," katanya.

Apabila pasien setuju menggunakan layanan ini, maka pasien akan diminta mengisi data tambahan untuk pengiriman obat seraya mendapat penjelasan mengenai aturan pakai oleh apoteker rumah sakit mengenai obat yang ditebusnya.

Baca: Jaksa Panggil Dua Pejabat Pemprov Riau Terkait Dugaan Tipikor

Baca: RA Dicekik karena Berteriak saat Akan Dicabuli Pelaku

"Setelah semua tahapan tersebut terpenuhi, pasien dapat langsung meninggalkan rumah sakit dan menunggu pihak Halodoc mengantarkan obat ke alamat yang dikehendaki oleh pasien," tuturnya.

Menurut World Health Organization (WHO), ada tujuh kunci pelayanan yang harus dipenuhi oleh rumah sakit dalam menghadirkan pelayanan prima yang efektif dan efisien, salah satu diantaranya adalah kemudahan akses.

Halaman
12
Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help