Rokan Hulu

Bupati Rohul Kunjungi Objek Wisata Danau Cipogas, Begini Keindahannya

Bupati Rohul, H Sukiman bersama Ketua TP PKK ‎Rohul, Hj Peni Herwati mengunjungi objek wisata Danau Cipogas di Desa Sialang Jaya

Bupati Rohul Kunjungi Objek Wisata Danau Cipogas, Begini Keindahannya
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Bupati Rohul Kunjungi Objek Wisata Danau Cipogas, Begini Keindahannya 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman bersama Ketua TP PKK ‎Rohul, Hj Peni Herwati mengunjungi wisata'>objek wisata Danau Cipogas di Desa Sialang Jaya pada Sabtu (6/10/2018).

Dimana, Kunjungan Bupati Rohul beserta ketua TP PKK Rohul ini, juga dimanfaatkan Bupati Rohul untuk makan bersama dengan para Forkopimda, yang telah mengikuti Jelajah Rimba Rohul (JRR) ke VI.

Terlihat kebersamaan Bupati dengan Kapolres Rohul, AKBP M. Hasyim Risahondua, Kapala Lapas, M. Lukman, Dandim KPR, Sekda Rohul, Abdul Haris, dan para rider lainya, terjalin hangat.

Baca: DPRD Riau Panggil PT RICRY Kamis Depan, Terkait Aduan Karyawan Tidak Digaji Empat Bulan

Baca: Berharap segera Dapat Pekerjaan, Ratih Masukkan Lima Lamaran di Pekanbaru Job Fair

Bupati Rohul, Sukiman mengungkapkan, Danau Cipogas'>Objek Wisata Danau Cipogas ini memiliki keindahan alam yang luar biasa alami.

Pasalnya masih banyak tanaman -tanaman atau pohon-pohon yang masih terjaga untuk dinikmati ke indahanya.

Dirinya juga mengaku, Objek Wisata alam Danau Cipogas memiliki nilai jual wisata alam yang sangat bagus, terlebih sangat dekat dengan ibu kota kabupaten Rohul.

"Saya melihat Danau Cipogas ini sangat indah, tapi masih perlu penambahan penunjang keindahaan alam yang perlu di gali lagi. Tadi saya liat ada sampan bebek yang telah rusak dan pondok yang terbakar, ini perlu dilakukan perbaiakan," katanya.

Sukiman mengaku, Pemkab Rohul sangat Komitmen dalam mendukung pariwisata yang ada di Rohul, untuk itulah melalui dinas terkait pihaknya akan meningkatkan daya tarik wisata'>objek wisata di Rohul.

Diakuinya, danau Cipogas sudah memiliki alam yang indah, tentunya sangat merugi kalau Pemkab Rohul tidak mengelolanya dengan baik.

Baca: Harga Cabe Meroket, Dinas Perdagangan Dumai malah Klaim Harga Bahan Pangan Stabil

Baca: Komisi IV Minta Penanganan Banjir Maksimal, Anggaran Dinas PUPR Pekanbaru Capai Rp 300 Miliar

"Saya melihat sudah ada upaya dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Rohul (Disparbud) untuk mempercantik Danau cipogas, seperti adanya cat-cat untuk menarik perhatian untuk berkunjung," imbuhnya.

Bukan hanya itu saja, Sukiman juga melihat Danau Cipogas sudah mengalami pendangkalan, dan perlu dilakukan normalisasi agar terlihat indah.

"Kita akan berupaya untuk memajukan wisata'>objek wisata kita, agar para wisatawan baik dalam maupun luar daerah tertarik untuk mengunjungi wisa kita," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help