Indragiri Hilir

Deklarasi Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin Kabupaten Inhil

Ratusan pendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin menggelar deklarasi di Pondok Indragiri Tembilahan.

Deklarasi Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin Kabupaten Inhil
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadhli
Relawan pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin deklarasikan dukungan di Pondok Indragiri Tembilahan, Minggu (7/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Ratusan pendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin yang tergabung dalam Relawan pemenangan Jokowi – Amin Kabupaten Inhil menggelar deklarasi di Pondok Indragiri Tembilahan, Minggu (07/10/2018) sore.

Deklarasi dihadiri Ketua tim pemenangan Jokowi-Amin Kabupaten Inhil, Dr. H. Ali Azhar, S.Sos, MH, relawan dari berbagai daerah Kecamatan di Kabupaten Inhil, DPD Sedulur Jokowi Provinsi Riau, perwakilan Partai Politik Koalisi Indonesia Kerja antara lain, PKB, PDIP, Nasdem, Hanura, Golkar, PPP.

Baca: Evi Masamba Segera Menikah, Ini Bocoran Tanggal hingga Sosok Calon Suami

Koordinator Relawan Jokowi Inhil, Firdaus, menuturkan, prestasi dan kerja nyata Jokowi yang dirasakan masyarakat Inhil menjadi alasan tetap memilih Jokowi pada Pilpres 2019.

Menurutnya, pembangunan daerah pedesaan di Kabupaten Inhil begitu pesat karena pemerintah pusat menggolontorkan dana desa yang tidak sedikit setiap tahunnya.

“Dari tahun ke tahun anggaran terus meningkat. Sekarang jika kita berkeliling Inhil dari desa ke desa maka kita akan melihat bagaimana pesatnya pembangunan di pelosok-pelosok desa dan itu hanya kita rasakan sejak negara ini dipimpin oleh Presiden Joko Widodo,” ujar Firdaus dalam sambutan sekaligus orasinya.

Baca: Pemko Pekanbaru Dipastikan Rasionalisasi Anggaran, DPRD: Anggaran Masyarakat Jangan Dipotong

Firdaus yang juga Ketua Sedulur Jokowi Kabupaten Inhil ini, menilai Jokowi memahami desa adalah ujung tombak garda terdepan dalam pembangunan, sehingga ketimpangan pembangunan antara desa dan kota harus ditekan semaksimal mungkin.

Selain dana desa dan pembangunan desa yang begitu pesat, Firdaus juga menilai kerja nyata Jokowi yang sangat dirasakan masyarakat Inhil adalah listrik.

Sejak pemerintahan jokowi, Firdaus menilai jaringan listrik merambah sampai ke desa – desa dan hidup 24 jam.

“Sebelumnya jangankan di desa, di ibu kota kecamatan saja hidupnya cuma malam dan itu juga sering bergiliran. Lebih parahnya di ibu kota tembilahan saja sering mati secara bergiliran,” ucap Firdaus.

Baca: Kondisi Investasi Riau Masih Terjaga, Untung Pakai Bahan Baku Lokal

Berbicara soal kemiskinan, Firdaus menyampaikan ada lebih kurang 6000 jiwa masyarakat miskin di Kabupaten Inhil yang menerima Bantuan Sosial (Bansos) non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) dari pemerintah pusat.

Melihat dari beberapa capaian Jokowi diatas serta banyak lagi capaian-capaian lain pemerintahan presiden Jokowi, dikatakan Firdaus, bukanlah tanpa alasan berkumpul disini menyatukan semangat dan menyatukan kekuatan untuk memenangkan Jokowi di Pilpres 2019.

“Patut kita berikan apresiasi, Beliau sangat layak untuk kita dukung dua periode. Kemajuan pembangunan Inhil hari ini tidak terlepas dari kebijkan dan kerja keras Presiden Joko Widodo,” pungkas Firdaus. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved