Pelalawan

Anggota DPRD Pelalawan Ini Minta Bupati Harris Tegas Terkait Persoalan 81 Kepsek Dijabat Plt

Persoalan 81 Kepsek di Kabupaten Pelalawan yang dijabat oleh Plt menjadi sorotan anggoa DPRD lantaran sudah berlarut-larut.

Anggota DPRD Pelalawan Ini Minta Bupati Harris Tegas Terkait Persoalan 81 Kepsek Dijabat Plt
Istimewa
Wakil Ketua Komisi l DPRD Pelalawan H Abdullah 

Laporan wartawan tribunpelalawan.com, Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Persoalan 81 Kepala Sekolah (Kepsek) di Kabupaten Pelalawan yang dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) menjadi sorotan anggoa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) lantaran sudah berlarut-larut.

Sekretaris Komisi I DPRD Pelalawan, H Abdullah menyatakan, polemik Kepsek yang Plt ini terlalu dianggap sepele oleh Pemerintah daerah (Pemda) maupun Dinas Pendidikan (Disdik).

Baca: 20 Drama Korea Populer di Bulan Oktober 2018, Wajib Tonton, Banyak yang Masih Ongoing!

Bahkan seakan terkesan disengaja untuk diperlambat mencari solusinya hingga saling lempar tanggungjawab antara Disdik dan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D).

"Padahal informasi yang kita terima ada konsekuensi yang diterima daerah, jika Kepsek Plt ini tidak didefenitifkan segera," beber Abdullah kepada tribunpelalawan.com, Selasa (9/10/2018).

Abdullah menyatakan, permasalahan Kepsek ini sebenarnya bisa diselesaikan segera jika ada kemauan para intansi terkait.

Baca: Masih Banyak Warga yang Enggan Ikuti Imunisasi Vaksin MR, Diskes Diminta Desak Masyarakat

Jika kendalanya kepangkatan bisa disiasati dengan mengganti calon Kepsek yang memenuhi persyaratan.

Abdullah menyarankan kepala daerah dalam hal ini Bupati Pelalawan HM Harris harus tegas dalam menyelesaikan polemik ini. Bupati Harris semestinya mengambil langkah cepat dan tepat disaat kedua instansi saling menuding.

"Kita minta pak bupatilah yang turun tangan menyelesaikan. Dibutuhkan ketegasan beliau sebagai kepala daerah. Itu pasti cepat tuntas," tandas politisi Partai Keadilan Sejahterah (PKS) ini.

Baca: Harga Tepung Naik, Pengusaha Mie Sagu di Meranti Menjerit

Seperti diketahui sebanyak 81 Kepsek yang dijabat Plt terdiri dari 63 Kepsek Sekolah Dasar (SD) dan 18 Kepsek Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kondisi ini sudah berlangsung lama dan bahkan ada pelaksana tugas yang telah menjabat hampir tiga tahun tak kunjung difenitifkan. (*)

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help